Cerita Mbah Moen Tiba-Tiba Tak Sadarkan Diri Saat Hendak Shalat Tahajud
Cari Berita

Advertisement

Cerita Mbah Moen Tiba-Tiba Tak Sadarkan Diri Saat Hendak Shalat Tahajud

Duta Islam #03
Selasa, 06 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
KH. Maimoen Zubair. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ustadz Solmed menceritakan bahwa Kiai H. Maimoen Zubair atau Mbah Moen wafat saat hendak melaksanakan salat tahajud, Selasa (06/08/2019). Mbah Moen wafat di Mekah saat sedang melaksanakan ibadah haji.

"Beliau mau tahajjud, selesai wudhu, lalu tidak sadarkan diri," ujar Ustadz Solmed, (06/08/2019) dikutip dari Tempo.co.

Baca juga: Ini Pesan Terakhir Mbah Moen Kepada Cucu Mbah Hasyim Asy'ari

Setelah tak sadarkan diri, Mbah Moen langsung dibawa ke Rumah Sakit Annur, Mekkah, Arab Saudi. Namun Mbah Moen sudah tidak bisa terselamatkan. "Setelah dibawa ke rumah sakit, beliau wafat kurang lebih jam 4.17 waktu Saudi jelang subuh," ujar Ustad Solmed.

Mbah Moen wafat di usia 90 tahun. Dia lahir pada 28 Oktober 1928.

Dimakamkan di Mekah
Dilansir dari Kompas.com, Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri Abdul Ghaffar Rozin menyampaikan bahwa jenazah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Maimun Zubair akan dimakamkan di Mekkah .

"Keluarga menghendaki almarhum dimakamkan di Mekkah," ujar Gus Rozin, Selasa (06/08/2019).

Menurut Gus Rozin, jenazah almarhum Mbah Maimun akan dishalatkan di Masjidil Haram selepas waktu shalat dzuhur. Setelah itu, jenazah dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ma'la.
Namun Gus Rozin belum dapat memastikan Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Mekah untuk memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum Maimun Zubair atau tidak.

"Rencananya dishalatkan di Masjidil Haram usai jemaah dzuhur dan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ma'la," ujar Gus Rozin. [dutaislam.com/pin]



Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB