Cerita Putri Gus Mus Ketika Umar Hamdan Sowan Minta Maaf ke Abahnya
Cari Berita

Advertisement

Cerita Putri Gus Mus Ketika Umar Hamdan Sowan Minta Maaf ke Abahnya

Duta Islam #02
Senin, 03 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Umar Hamdan sowan ke ndalem Gus Mus. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Putri Gus Mus, Ienas Tsuroiya, turut menceritakan perihal sowannya Umar Hamdan ke ndalem Gus Mus, Abahnya.

Menurut Ienas, seperti kasus-kasus terdahulu, sebenarnya Abah sudah memaafkan para penghina dan pencela itu bahkan sebelum mereka sowan.

Baca: Keblinger, Gus Mus Dituduh Orang Ini Doakan Indonesia Hancur

"Tapi banyak yang ngga rela Abah menerima perlakuan seperti itu, dan akhirnya sebagian orang "menghukum" melalui komentar pedas di media sosial, sampai-sampai Lora Umar menghapus (deaktivate, entah permanen atau sementara) akun facebooknya," jelasnya melalui status Facebook, Ahad (02/06/2019).

Ketika bertemu Abah, lanjutnya, Umar sama sekali tak berani berbicara ataupun melakukan kontak mata. Hanya menunduk saja. Salah satu pendereknya yang akhirnya menjadi juru bicara, menyatakan penyesalan dan meminta maaf.

Baca: Umar Hamdan Hina Gus Mus, Ketua PCNU Pamekasan: Justru Nampak Bodohnya

"Seperti juga kasus terdahulu, kali ini pun Abah memberikan nomer hp pribadi disertai pesan, "Lain kali kalau Sampean mau mengritik saya, langsung saja, jangan lewat medsos. Follower saya banyak, kalau mereka ikut baca, nanti pada tersinggung.. Sampean bisa kena masalah lagi.."," kata Ienas menambahkan.

Ienas juga menjelaskan terkait dugaan sebagian orang yang mengira bahwa Umar "anak kemaren sore" yang belajar agama melalui Google.

"Ini keliru. Lora Umar, selain putra dari kyai besar di Madura, dia melek kitab kuning, kabarnya alumni Timur Tengah. Saya menduga dia hanya salah gaul, atau terkontaminasi virus pilpres," ungkapnya.

Baca: Setelah Viral, Umar Hamdan Ngaku Salah dan Minta Maaf ke Gus Mus

Suami Ulil Abshar Abdalla ini berharap, semoga kejadian ini menjadi kasus terakhir.

"Kepada saudara-saudara maupun teman yang mengaku santri Abah, tolong tahan diri juga ya. Jangan ikutan mencela atau membully dia, apalagi dengan kata-kata kasar," pesannya. [dutaislam.com/gg]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB