Keblinger, Gus Mus Dituduh Orang Ini Doakan Indonesia Hancur
Cari Berita

Advertisement

Keblinger, Gus Mus Dituduh Orang Ini Doakan Indonesia Hancur

Duta Islam #02
Jumat, 31 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Screenshot status Umar Hamdan Karrar
DutaIslam.Com - KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dalam pengajian Ramadhannya mendoakan agar Bangsa Indonesia diberi pertolongan oleh Allah SWT. Salah satu lafadz doa yang digunakan oleh Gus Mus adalah:

اللهم عليك باندونيسيا

Doa Gus Mus itu kemudian direspon oleh orang bernama Umar Hamdan Karrar melalui akun facebooknya. Dia menuduh Gus Mus mendoakan Indonesia hancur. Astaghfirullah.

Padahal jelas-jelas Gus Mus sebelum melafalkan doa tersebut juga melafadzkan doanya dalam bahasa Indonesia yang isinya berdoa untuk kepentingan Bangsa Indonesia agar diberi pertolongan oleh Allah. Tapi Umar Hamdan justru keblinger mengartikannya.

Satus Umar Hamdan tersebut kemudian dikoreksi oleh akun Abd Hamid Naqsya. Hamid mengaku menaruh hormat kepada orang tua Umar, yakni KH. Karrar Sinhaji.

"Namun Hormat saya Sekarang terkotori oleh Anak beliau Yang Bernama Umar Hamdan," tulis Hamid, Kamis (30/05/2019).

"Mohon Maaf, Walaupun Dibulan Puasa ini sekarang saya terpaksa mengkritisi Ra Hamdan Karna kurang teliti Mengkritik Ulama Khos Kami KH. Mustofa Bisri. Maaf Ra. Ilmu sampean tak ada apa apanya dibanding ilmu Beliau," imbuhnya.

Hamid pun kemudian mengoreksi kesalahan Umar dalam mengartikan lafad "alaika". "Sampean salah mengartikan "Alaika' dalam bentuk isim fiil. Yang benar yang sudah dikalimatkan oleh KH. Mustofa Bisri," lanjutnya. Dia pun memberikan screenshot syarah kitab Alfiyah berikut:


"Saya Berani mengatakan anda hanya mondok di abuya tapi tak mengaji sifat abuya Allahuyarham," imbuhnya menegaskan.

Pantauan Dutaislam.com, Kamis (30/05/2019) pukul 22.10 WIB, Umar telah menghapus status facebooknya itu.

Anggota Himpunan Lora Madura (HILMA), Gus Mahrus membenarkan bahwa screenshot status Umar Hamdan benar adanya.

Kepada Dutaislam.com, Gus Mahrus mengatakan sempat bertanya kepada Umar mengapa postingannya dihapus. Kata dia, Umar mengaku karena banyak orang tidak terima dengan statusnya itu. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB