Setelah Viral, Umar Hamdan Ngaku Salah dan Minta Maaf ke Gus Mus
Cari Berita

Advertisement

Setelah Viral, Umar Hamdan Ngaku Salah dan Minta Maaf ke Gus Mus

Duta Islam #02
Jumat, 31 Mei 2019

Umar Hamdan sowan ke rumah Gus Mus. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Status Facebook Umar Hamdan Karrar yang menuduh KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mendoakan Indonesia hancur dikecam oleh banyak orang dan viral di media sosial.

Gus Mus yang mendoakan Bangsa Indonesia agar diberi pertolongan oleh Allah, justru diputar balikkan oleh Umar Hamdan.

Baca: Keblinger, Gus Mus Dituduh Orang Ini Doakan Indonesia Hancur

Status Umar Hamdan itu juga ditanggapi oleh ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim. Kiai Taufik meniai, Umar Hamdan tidak hanya melecehkan Gus Mus, tapi lebih dari itu postingan tersebut juga menyalahi disiplin keilmuan, yakni nahwu, yang sudah baku.

Ia yang tujuan awalnya ingin menunjukkan kealiman, tapi malah menampakkan kebodohannya.

Baca: Umar Hamdan Hina Gus Mus, Ketua PCNU Pamekasan: Justru Nampak Bodohnya

Setelah viralnya status Umar Hamdan tersebut, Umar diketahui menghapus postingannya itu.

Jum'at (31/05/2019) dini hari, diketahui dia kemudian menyatakan permintaan maaf dan mengakui kesalahannya melalui status facebooknya. Namun akun facebooknya kemudian sudah off.


Jum'at sore (31/05/2019) Umar Hamdan beserta rombongan akhirnya menuju Leteh, Rembang, untuk sowan menemui Gus Mus dan menyatakan permintaan maaf secara langsung.

"Menjelang maghrib tadi, ada rombongan tamu dari Madura. Yang duduk paling dekat dengan Abah itulah Lora Umar Hamdan, yang kemaren sempat viral gara-gara postingannya yang menghina Abah. Tujuan sowan, tentu untuk klarifikasi dan meminta maaf. Karena datang menjelang Maghrib, ya semuanya diajak berbuka puasa dulu..," tulis putri Gus Mus, Ienas Tsuroya melalui akun Facebooknya, Jum'at (31/05/2019) menceritakan kedatangan Umar Hamdan. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini