Polri Temukan Bukti Aksi 22 Mei Ditunggangi Pendukung ISIS
Cari Berita

Advertisement

Polri Temukan Bukti Aksi 22 Mei Ditunggangi Pendukung ISIS

Duta Islam #03
Kamis, 23 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Polri Temukan Bukti Aksi 22 Mei Ditunggangi Pendukung ISIS. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Polisi menemukan bukti baru kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang pecah di beberapa titik di Jakarta. Polisi menduga aksi tersebut ditunggangi kelompok pendukung ISIS.

Baca juga: Akun Ini Ungkap Mobil Ambulans Gerindra yang Bawa Batu, Milik Perusahaan Adik Prabowo

Hal ini diungkapan Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal. Dia menjelaskan, temuan terungkap berdasarkan penyelidikan terhadap dua tersangka perusuh yang ditangkap aparat Polda Metro Jaya.

"Dua tersangka dari luar Jakarta yang terafiliasi dengan kelompok Garis (Gerakan Reformis Islam). Kelompok Garis ini terafiliasi dengan kelompok tertentu," kata Iqbal, Kamis (23/5/2019), dikutip dari Liputan6.com.

Baca juga: Sebar Undangan Ngebom Bareskrim, Anggota FPI Ditangkap Polisi

Dari keterangan dua tersangkap itu diketahui, bahwa kelompok ini ingin menjalankan amaliyah atau jihad di momen 22 Mei di Bawaslu, Jl Thamrin, Jakarta, 21-22 Mei. "Kami menemukan bukti-bukti sangat kuat," kata Iqbal.

Kelompok Garis merupakan kelompok yang pernah menyatakan atau berbaiat mendukung kelompok teroris ISIS. Mereka juga pernah mengirimkan kadernya ke Suriah.

"Perlu disampaikan, fix ada kelompok-kelompok penunggang kegiatan unjuk rasa ini berbagai kelompok berafiliasi ISIS," kata Iqbal.

Saat ini kepolisian juga sudah mengantongi identitas dari tokoh Garis. "Ada satu-dua, yang kami kejar dari keterangan dua tersangka yang diamankan Polda Metro Jaya," ujar Iqbal. [dutaislam/com/pin]

Keterangan: Berita diolah dari Liputan6.com melalui Merdeka.com dengan judul asli 'Polri Sebut Kelompok Pendukung ISIS Berupaya Tunggangi Demo 22 Mei'

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB