Minggu, 05 Agustus 2018

Ijtima' GNPF Diklaim Keinginan Allah, Ulil: Ndasmu!

PA 212 Klaim Ijtima GNPF Keinginan Allah. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com – Tuhan selalu dibawa-bawa dalam ajang politik di Indonesia, terutama oleh kelompok yang kerap mengklaim dirinya sebagai umat Islam. Yang baru ramai jadi perbincangan di dunia maya ialah pernyataan Sekretaris Umum PA 212 Bernard Abdul Jabbar terkait Ijtima’ Ulama GNPF akhir Juli 2018 lalu.

Bernad mengklaim, lima partai yang disebut koalisi keummatan jika tidak melakanakan ijtima ulama akan ditinggalkan jutaan ummat. Bernard mengatakan, pihaknya tidak akan memaksa koalisi mematuhi surat rekomendasi ijtima ulama yang telah dikirimkan sebelumnya.

"Tapi kalau mereka mau istiqomah ya laksanakan. Keputusan ulama atas kesepakatan sosok yang sudah dipilih sama dengan keinginan Allah," pungkas Bernard.

Saat mengklaim sebagai “Keinginan Allah” itulah, PA 212 kembali menjadi sorotan. Salah satunya dari Intelektual NU Ulil Absar Abdullah. Ulil mengecam keras ungkapan yang mengatasnamakan tuhan tersebut.

“Kehendak Allah ndasmu!,” ujar Ulil sambil tertawa.

Tanggapan serupa dilontarkan oleh akun bernama @askos88.

“Ketika Tuhan dianggap berpihak pada urusan pilpres. Apakah sudah kehilangan akal sehatkah kita dalam beragama?” katanya.


“Miris melihatnya...agama hanya alasan untuk kepentingan syahwat politik semata,” kata akun bernama Cak Sur. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini