Lujainud Dani (PDF) - Manaqib Legendaris Ja'far Al-Barzanji
Cari Berita

Advertisement

Lujainud Dani (PDF) - Manaqib Legendaris Ja'far Al-Barzanji

Duta Islam #01
Selasa, 06 April 2021
Download Ngaji Gus Baha

Kitab Pegon Tambihun Nahdliyyin
download manaqib lujainud dani syaikh abdul qadir al-jailani
Cover Manaqib Lujainud Dani.


Dutaislam.com - Lujainud Dani adalah kitab manaqib yang setara masanya dengan Kitab Maulid Al-Barzanji atau Iqdul Jawahir, karena pengarangnya sama, yakni Sayyid Ja'far bin Hasan Al-Barzanji. 


Kitab Lujainud Dani disebut legendaris karena ia berisi biografi dan testimoni karomah Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani yang ditulis pada abad 10 Miladiyah, dan hingga kini masih terus dibaca, diamalkan dan diijahkan terus-menerus dari generasi ke generasi. 


Baca: Flashdisk Isi Ribuan Kitab PDF Murah


Boleh dikata, Lujanud Dani adalah kitab paling lengkap berisi biografi Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dibanding misalnya, Manaqib Al-Karomah atau Manaqib Jawahirul Ma'ani, yang dikarang oleh ulama' dan penulis Nusantara. 


Tirakat masing-masing mursyid untuk calon pengamal Manaqib Lujainud Dani pun beragam. Ada yang dengan puasa mutih antara 7-40 hari. Ada pula yang puasa nyirih (tarki dzir ruh) maupun tidak. Bahkan ada yang mendapatkan ijazah dari mujiznya hanya sepekan membaca rutin tanpa puasa. 


Karena itulah, wajar jika Kitab Manaqib Lujainud Dani ini populer antar pesantren yang memiliki tradisi tirakat kenthal. Kiai-kiai sepuh lebih banyak yang memiliki ijazah Lujainud Dani daripada judul manaqib lainnya. 


Baca: MP3 Ngaji Gus Baha' Full 27 Hari


Untuk mendownloadnya, silakan klik link yang tersedia di bawah ini. Kami sediakan PDF Lujainud Dani yang diterbitkan oleh Maktabah Alawiyah Semarang, yang sekarang sudah jarang ditemukan di toko kitab. Ini link downloadnya:


Download Manaqib Lujainud Dani PDF (17 MB)


Karena masing-masing mujiz memiliki ijazah musalsalah yang berbeda, silakan bagi Anda yang ingin mengamalkan manaqib ini untuk mencari mujiz terdekat di kota Anda. Kiai-kiai NU banyak yang mengamalkan Lujainud Dani Makna Pesantren. [dutaislam.com/ab]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB