Santri yang Sejati, 3 Hal Penting Menurut Gus Nadir
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Santri yang Sejati, 3 Hal Penting Menurut Gus Nadir

Duta Islam #03
Selasa, 22 Oktober 2019
Loading...

Santri Indonesia. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Semarak peringatan Hari Santri 22 Oktober 2019 berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Kicauan tentang Hari Santri dan Santri pun memenuhi beranda Media Sosial.

Tak ketinggalan, Rois Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen juga membuat postingan tentang santri. Gus Nadir memberikan pendapat tentang santri yang sejati.

Ada tiga poin penting yang disampaikan Gus Nadir tentang santri. Pertama, santri adalah pelajar yang perlu terus belajar. Kedua, santri harus tetap hormat kepada guru dan kiai meskipun melenggang di dunia internasional. Ketiga, santri harus mengaplikasikan ilmunya untuk kemashlahatan.   

"Santri itu sejatinya adalah pelajar yg selalu terus belajar; tetap hormat pada guru dan Kiai meski sudah menginternasional sekalipun; serta mengaplikasikan ilmunya untuk kemaslahatan semesta," tulis Gus Nadir, Senin (22/10/2019).

Siapakah santri?

"Anda, saya dan kita semua adalah santri," sambungnya.

Tak lupa Gus Nadir juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2019.

Tahun ini merupakan peringatan Hari Santri ke-5 sejak ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada 2019. Penetapan Hari Santri Nasional merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap perjuangan para santri Indonesia melawan penjajah. [dutaislam.com/pin]



close
Banner iklan disini