Rayakan Hari Santri, Banser Tanggerang Asyik Main Sepak Bola Api
Cari Berita

Advertisement

Rayakan Hari Santri, Banser Tanggerang Asyik Main Sepak Bola Api

Duta Islam #03
Selasa, 22 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Banser Tanggerang Main Sepak Bola Api, Senin (21/10/2019) malam. Foto: Tanggerangnews.com.
DutaIslam.Com - Perayaan Hari Santri ke-5 tahun 2019 berlangsung dengan beragam cara. Di Tanggerang, perayaan Hari Santri berlangsung unik. Ada Sepak Bola Api dimainkan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang.

Ratusan Banser dan santri bermain sepakbola bersama di Markas Banser Pasarkemis Tangerang, Senin (21/10/2019) malam.

Dilansir dari Tanggerangnews.com, Komandan Banser Tangerang Anwari mengatakan, permainan Sepakbola api sendiri adalah tradisi olahraga dikalangan santri.

"Semoga ini mampu mengingatkan dan menumbuhkan kembali semangat sahabat-sahabat Banser dan santri untuk terus merawat dan mengembangkan ajaran-ajaran dan nilai-nilai kepesantrenan," imbuhnya.

Selain bermain bola api, lanjut Anwari, ratusan peserta sebelumnya memanjatkan doa untuk para pejuang dan pendiri Nadhlatul Ulama (NU). Acara juga diisi dengan pembacaan satu milyar solawat nariyah sesuai intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

"Doa dan pembacaan shalawat nariyah sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit agar negara dan bangsa Indonesia senantiasa diberi keberkahan dan ketentraman," katanya, masih dilansir dari Tanggerangnews.com.

Pada kesempatan tersebut hadir Ratusan Banser dan santri, pengurus NU, Camat Pasarkemis dan ulama kharismatik K.H. Turmudzi.[dutaislam.com/pin]



Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB