Musyawarah atas Nama Ulama dan Tokoh Umat Selesai, Hasilnya Disembunyikan
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Musyawarah atas Nama Ulama dan Tokoh Umat Selesai, Hasilnya Disembunyikan

Duta Islam #03
Kamis, 17 Oktober 2019
Loading...

Mantan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua datang ke Musyawarah Ulama dan Tokoh Umat di Bandung. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Musyawarah atas nama ulama dan tokoh umat se-Indonesia yang diadakan di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung telah berakhir hari ini, Kamis (17/10/2019).

Dilansir dari Kumparan.com, tidak ada panitia yang dapat dimintai keterangan mengenai hasil dari musyawarah yang digelar sejak Selasa (15/10/2019) tersebut. Peserta maupun panitia musyawarah terlihat telah mengemasi barang-barangnya ke dalam koper dan meninggalkan hotel. Adapula yang masih duduk di lobi menunggu kendaraan yang menjemputnya.

Begitupula di lantai 2 atau Ball Room tempat digelarnya kegiatan. Hanya terlihat beberapa panitia saja yang lalu-lalang. Seorang panitia yang mengenakan batik menuturkan, kegiatan telah berakhir sejak pukul 10.00 WIB.

"Udah selesai dari jam sepuluh," kata dia.

Sementara wartawan yang telah menunggu di lobi mendapat pesan dari Ketua Panitia Musyawarah Ulama Asep Syarifudin bahwa panitia batal menggelar konferensi pers. Mereka tidak menyampaikan objek bahasan maupun hasil dari musyawarah tersebut.

"Kami tidak ada konferensi pers. Sampaikan ke teman-teman, ya," ucap dia sekitar pukul 11.00 WIB.

Wartawan mencoba menghubungi Asep melalui sambungan telepon namun tidak mendapat respon. Padahal, ketika ditemui di lokasi sebelummya, Asep mengatakan hasil musyawarah disampaikan kepada wartawan pada hari Kamis  (17/10).

Informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut dihadiri oleh Alumni 212 dan mendapat dukungan penuh dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Melalui rekaman video berdurasi 1 menit 11 detik, Rizieq berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan diberkahi oleh Allah Swt.

"Assalamualaikum Wr Wb, saya dan kawan-kawan dan segenap panitia yang akan menyelenggarakan musyawarah ulama dan tokoh ulama se-Indonesia di Bandung pada tanggal 15-17 Oktober 2019 yang akan datang. Insyaallah musyawarah tersebut akan digelar dengan sukses dan berkah," kata dia.

"Maka itu, saya dari kota suci Makkah Al-Mukaromah, mendukung sepenuhnya pelaksanaan musyawarah ulama dan tokoh umat se-Indonesia yang akan digelar di Bandung tersebut," lanjut dia. [dutaislam.com/pin]

Keterengan: Disadur dari Kumparan.com dengan judul asli 'Musyawarah Ulama di Bandung Berakhir, Panitia Tak Sampaikan Hasil'.

close
Banner iklan disini