Akhrinya, Acara Muslim United Pindah
Cari Berita

Advertisement

Akhrinya, Acara Muslim United Pindah

Duta Islam #02
Sabtu, 12 Oktober 2019

Poster pembaritahuan acara pindah.

DutaIslam.Com - Acara Muslim United yang sebelumnya dikabarkan tetap dilaksanakan di Masjid Gede Kauman Yogyakarta, akhirnya dipindah di Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

"Berdasarkan keputusan bersama antara FUI DIY, Takmir Masjid Gedhe Kauman dan Official Crew Muslim United #2, maka Muslim United #2 mulai sore ini tanggal 12/10/2019 jam 15.00 WIB akan berlangsung di Masjid Jogokariyan Yogyakarta," kata panitia tertanda FUI DIY, diposting akun IG @muslimunited.official, Sabtu (12/10/2019).

Sebelumnya, Muslim United diberitakan tetap menggelar acaranya di Masjid Gede Kauman.

Takmir Masjid Gede Kauman Prayudi mengungkapkan, terpaksa tetap memberikan izin penyelenggaraan acara meski ada penolakan dari keluarga Sultan HB X. Dia beralasan bahwa permohonan izin dari panitia Muslim United sudah dilakukan jauh-jauh hari yakni pada 31 Juli 2019.

Pada 5 Agustus 2019, Pihak Keraton Yogya melalui KGPH Hadiwinoto mengeluarkan izin untuk penggunaan kawasan Masjid untuk digunakan. Namun selang sebulan, tepatnya 28 September 2019, putri Sultan GKR Condrokirono mengeluarkan surat belum mengabulkan izin ketiga lokasi digunakan untuk kegiatan Muslim United.

Kemudian pada 1 Oktober 2019 KGPH Hadiwinotono lalu mencabut izin acara yang pernah dikeluarkan sebelumnya.

"Pencabutan izin terlambat karena panitia penyelenggara sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk hotel dan katering yang hingga ratusan juta. Sehingga kami tidak bisa menolak untuk membatalkan acara. Ini bentuk tanggung jawab (kami) kepada masyarakat," ujar Prayudi dikutip dari Jogja.suara.com. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini