Spanduk Gerakan Mahasiswa Sayap HTI Nongol Sambut Maba UIN Makassar, Rektor Geram
Cari Berita

Advertisement

Spanduk Gerakan Mahasiswa Sayap HTI Nongol Sambut Maba UIN Makassar, Rektor Geram

Duta Islam #03
Sabtu, 07 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan. Foto: Makassar.tribunnews.com. 
DutaIslam.Com - Spanduk Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan berani nongol di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jelang penyambutan Mahasiwa Baru (Maba) pekan lalu. Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhanis geram.

Rekor sangat menyesalkan spanduk milik organisasi mahasiswa sayap dari Hizbut Tahir Indonesia (HTI) tersebut. Saking kesalnya, Prof Hamdan telah mencari mahasiswa yang telah memasang spanduk tersebut. Dia juga mengancam akan memberikan sanksi bagi yang memasang spanduk tersebut.

"Dan kita sudah cari tahu (siapa yang pasang), dan kita langsung bergerak melalui bidang kemahasiswaan," katanya, Senin (02/09/2019) dikutip dari Makassar.tribunnews.com.

Rektor menilai Gema Pembebasan tidak sejalan dengan visi Kementerian Agama RI, dan visi kepemimpinan rektor di bawah naungannya. Sehingga organisasi tersebut tidak ada dalam internal UIN Alauddin Makassar.

"Kita sebagai lembaga negara dan lembaga pendidikan. Kita harus menjaga. Jadi kita juga sudah mengantisipasi hal tersebut agar tidak kembali terjadi," ungkapnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, penyambutan Maba di UIN Alauddin Makassar berlangsung dalam sidang senat terbuka luar biasa. Pada kesempatan yang sama dilakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Maba yang tahun ini berjumlah 5286 orang. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB