Minta Tak Terprovokasi, Aktivis Masyarakat Papua Minta Maaf ke Banser
Cari Berita

Advertisement

Minta Tak Terprovokasi, Aktivis Masyarakat Papua Minta Maaf ke Banser

Duta Islam #03
Selasa, 27 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Masyarakat Papua demo tolak rasisme. Ilustrasi: Istimewa.
DutaIslam.Com - Aktivis Masyarakat Papua Arkilaus Baho menyampaikan permintaan maaf atas beredarnya selebaran kertas yang menuntut Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dibubarkan. Arkilaus menegaskan bahwa selebaran tersebut merupakan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memprovokasi masyarakat Papua.

Arkilaus meminta kepada masyarakat Papua dan Banser untuk tidak terprovokasi dengan adanya selebaran kertas tersebut. Selebaran tersebut menurutnya merupakan upaya untuk mengadu domba masyarakat Papua dengan Banser.

"Jadi minta maaf kepada teman-teman Banser itu, bahwa kita semua harus menjauhi upaya provokasi yang ingin membenturkan orang Papua dengan Banser," kata Arkilaus dalam diskusi bertajuk "Ngobrol Bareng tentang Papua' di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/08/2019).

Arkilaus menduga selebaran itu merupakan ulah politikus abu-abu yang selama ini memanfaatkan isu-isu Papua untuk kepentingan kekuasaannya. Dia juga memastikan bahwa pernyataan tersebut tidaklah benar-benar dari masyarakat Papua.

"Jadi itu sama sekali tidak benar, pernyataan sikap yang diedarkan bsebenarnya tidak ada pernyataan sikap seperti itu," ujarnya.

"Ketika ada surat pernyataan sikap seperti itu, saya duga itu rekayasa, hanya dimanfaatkan untuk kepentingan perebutan jabatan politik saja itu," imbuhnya.

Sebelumnya, selembar tuntutan bubarkan Banser tersebar saat aksi demonstrasi di Lapangan Apel, Kantor Walikota Sorong, Papua, Rabu (21/08/2019). Selebaran itulah yang berisi tujuh butir tuntutan yang salah satunya meminta agar Banser dibubarkan. Isu tuntutan tersebut itu pun dibawa anggota DPD terpilih asal Papua Yorrys Raweyai. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dari Suara.com dengan judul asli 'Aktivis Papua: Selebaran Bubarkan Banser NU Bukan Kami Buat, itu Provokasi'.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB