Haikal Hassan Lebay, Sebut FPI Terlalu Banyak Peminat
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Haikal Hassan Lebay, Sebut FPI Terlalu Banyak Peminat

Duta Islam #03
Sabtu, 03 Agustus 2019
Loading...

Haikal Hassan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com -  Ketua PA 212 Haikal Hassan membuat pernyataan yang berlebihan mengenai sosok Habib Rizieq dan Front Pembela Islam (FPI).

Haikal Hassan mengatakan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab adalah orang yang sangat pancasilais. Bahkan jiwa partiotisme Habib Rizieq Shihab bisa dibandingkan dengan tokoh lainnya. Termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Berkaitan dengan polemik FPI yang santer dibicarakan bekakangan, Haikal Hassan menyebut kalau kesalahan terbesar FPI adalah terlalu banyak peminat.

"FPI itu organisasi yang sah, dan apa kesalahan FPI? Mau tahu apa? Terlalu banyak peminat, kalau sedikit nggak ada yang repotin, karena terlalu banyak peminat," ujar Haikal Hassan dikutip dari Tribunews.com.

Selanjutnya menurut Haikal Hassan, kesalahan berikutnya yakni karen FPI dipimpin oleh seorang tokoh besar. Menurutnya, tak ada yang paling jago menerapkan NKRI selain Habib Rizieq Shihab.

"Dan pemimpinnya itu adalah HRS, tokoh terbesar bangsa, saya mengatakan tokoh terbesar bangsa, ayo diadu, siapa yang lebih pancasilais, siapa yang lebih patriotisme? Siapa yang paling jago menerapkan NKRI kalau bukan beliau," bebernya.

Terkait keanggotaan FPI, Ketua Umum FPI Muchsin Alatas tahun 2014 pernah mengklaim bahwa jumlah anggota FPI sekitar tujuh jutaan ada, lah. "Itu dari Aceh sampai Papua," ujar Muhsin, Rabu 08 Oktober 2014 lalu.

Sementara berdasarkan survei Alvara Research Center yang dilansir Tempo.co 31 Januari 2017 lalu menyebutkan  bahwa popularitas FPI 9 persen. Jauh lebih rendah dari NU dengan popularitas 69,3 persen dan Muhammadiyah dengan popularitas 14,5 persen.

Berkaitan dengan Habib Rizieq sendiri, sejauh ini belum pernah ada data yang menunjukkan bahwa Habib Rizieq punya posisi penting selain menjadi Imam Besar FPI. Sehingga tak dapat diukur pula kontribusi Habib Rizieq kepada NKRI selain hanya klaim dan anggapan yang sangat subyektif.

Apa yang diungkapkan Haikal Hassan mengenai Habib Rizieq dan FPI tak lebih sekadar sebuah fantasi dan khayalan tanpa bukti yang nyata. [dutaislam.com/pin]

Loading...