Tausiyah Syaikh Adnan Al-Afyouni pada Pengajian Kliwonan di Kanzus Sholawat
Cari Berita

Advertisement

Tausiyah Syaikh Adnan Al-Afyouni pada Pengajian Kliwonan di Kanzus Sholawat

Duta Islam #02
Jumat, 19 Juli 2019

Syaikh Adnan Al-Afyouni pada Pengajian Kliwonan 19 Juli 2019 di Kanzus Sholawat Pekalongan. (Foto: MT Darul Hasyimi Yogyakarta)
DutaIslam.Com - Berikut ini adalah tausiyah Mufti Besar Syria Syaikh Adnan Al-Afyouni pada Pengajian Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya, Jum'at 19 Juli 2019 di Kanzus Sholawat Pekalongan:

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

BismiLlahir Rahmanir Rahim. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Wash sholatu was salamu ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbih. Wa manihtada bi hadzihi ila yaumiddin.

Ya Allah di pagi hari yang penuh berkah ini muliakan hati-hati kami Ya Rabb. Ya Allah jadikanlah kami yang hadir di tempat ini orang-orang yang Engkau berikan kebahagiaan, Ya Allah. Tutuplah setiap lubang atau kekecewaan yang ada dalam hati kami dan kabulkanlah seluruh hajat dan permohonan kami, Ya Allah jadikanlah kami orang-orang yang yang Kau terima, orang-orang yang maqbulkan Ya Rabb. Ya Allah, ketahuilah yang datang ke tempat ini mereka melangkahkan kakinya semata-mata karena iman dan kecintaan mereka kepadaMu Ya Rab, dan juga kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Kami datang ke sini berharap kebaikan, kami datang ke sini untuk mentaatiMu Ya Rabb. Maka, terimalah amal perbuatan kami dan muliakan kami semua.

Setiap tahun, Alhamdulillah kita selalu diperjumpakan di tempat ini. Setiap tahu kita diperjumpakan dengan orang-orang yang cinta kepada Allah SWT, kita diperjumpakan dengan orang-orang yang ahli berdzikir mengingat kepada Allah dan mencintai Nabi Besar Muhammad SAW.

Setiap kali kita datang ke tempat ini, ke Kanzus Shalawat, berkunjung kepada Al Habib Muhammad Luthfy bin ‘Ali bin Yahya kita selalu merasakan kebahagiaan yang tidak ternilai. Di sini kita merasakan perasaan yang indah, perasaan seakan kita tidak berada di jaman seperti ini, tetapi berada di jaman yang penuh dengan kebahagiaan.

Pada hakekatnya saat kita duduk di majelis-majelis seperti ini tak lain kita merasakan hati kita yang dihidupkan oleh Allah SWT, kita di tempat ini diajak untuk berdzikir untuk bersama-sama mengingat Allah SWT dan di sini kita memahami betul firman Allah SWT, di mana Allah SWT berfirman : Bersabarlah! Sabarkan dirimu bersama mereka yang berdoa kepada Allah SWT di waktu pagi dan petang. Kita di tempat ini menghidupkan hati untuk berdzikir kepada Allah SWT.

Dan di majelis yang kita hadiri di sini, di Kanzus Sholawat, adalah bagian daripada kenikmatan besar yang Allah SWT berikan kepada kita. Karena, majelis mengajak kepada kita untuk ingat kepada Allah. Dan majelis yang semata-mata karena kecintaan kita kepada Allah. Dan majelis ini adalah majelis yang di mana kita diajak untuk beribadah kepada Allah SWT. Siapapun yang ingin menghidupkan hati dengan keimanan maka hendaknya hadir atau datang ke tempat ini.

Dan siapapun yang ingin belajar tentang hakekat ibadah dan macam-macam ibadah hendaknya ia juga datang ke tempat ini. Dan siapapun yang mengharapkan kesembuhan dari setiap penyakit yang ada dirinya, maka hendaknya dirinya juga datang ke tempat ini. Dan barang siapa yang menginginkan jalan keluar dari Allah dan dijauhkan dari segala cobaan, ujian yang sedang menimpa dirinya, maka hendaknya dia juga datang ke tempat ini. Dan siapapun yang menginginkan dirinya diridhoi oleh Allah SWT, maka hendaknya dia juga datang ke tempat ini. Karena tempat ini adalah taman-taman sorganya Allah SWT.

Sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah SAW: Jikalau kalian melewati taman-taman sorga maka nikmatilah. Maka mereka yang hadir mendengar ini bertanya kepada Rasulullah SAW : Apa itu taman sorga? Maka Nabi pun menjawab taman sorga adalah majelis-majelis ilmu dan halaqoh-halaqoh berdzikir. Ini adalah tempat-tempat taman sorganya Allah SWT. Dan barang siapa yang duduk di taman sorga di dunia, InsyaAllah kelak di akherat akan dimasukkan ke dalam sorganya Allah SWT.

Karena siapapun yang diijinkan oleh Allah untuk menikmati duduk di taman sorga Allah yang ada di muka bumi ini, maka insyaAllah kelak Allah akan mengizinkanya untuk menikmati di dalam sorganya Allah SWT (di akherat). MAka hendaknya kita menjaga kenikmatan yang agung ini. Dan hendaknya kita banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT. Agar kenikmatan dan kemuliaan tersebut ditambah oleh Allah SWT. Dan sebagaimana itu kita juga akan diberikan ‘tajalli’ oleh Allah SWT dengan kebahagiaan-kebahagiaan. Dan semoga kita juga diberi kemuliaan oleh Allah dengan diberikan keridhoan Allah SWT. Karena Allah SWT telah berfirman jikalau kalian bersyukur niscaya Aku tambah kenikmatan tersebut.

Selamat datang seluruh yang hadir di majelis ini! Semoga Allah memberkahi kalian semua. Dan semoga kita kelak dikumpulkan di sorganya Allah SWT, di bawah bendera Nabi Besar Muhammad SAW. Wal hamdu lillahi Rabbil ‘alamin. [dutaislam.com/gg]

Keterangan: Ditulis ulang oleh admin MT Darul Hasyimi Yogyakarta sesuai yang disampaikan oleh penerjemah. Sumber: Instagram @mtdarulhasyimijogja.

close
Banner iklan disini