Permintaan Habib Luthfi pada Pemerintah dalam Menghadapi Perusuh Negeri
Cari Berita

Advertisement

Permintaan Habib Luthfi pada Pemerintah dalam Menghadapi Perusuh Negeri

Duta Islam #03
Kamis, 30 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya meminta kepada pemerintah harus bertindak tegas terhadap perusuh-perusuh dan juga jangan ragu-ragu menegakkan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Habib Luthfi: Indonesia Sedang Diincar

"Pemerintah harus tegas, kalau ada yang sudah jelas-jelas melanggar aturan, diperingatkan tidak bisa, ya ditindak tegas,” tuturnya.

Pesan Habib Luthfi itu disampaikan kepada Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan saat dirinya melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Ahad (26/05/2019) siang.

Sejumlah tokoh turut dalam rombongan mendampingi silaturahim Luhut ke Habib Luthfi yakni anggota Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang juga mantan Menteri Luar Negeri dan Menko Kesra Alwi Shihab, Mantan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, dan beberapa tokoh lainnya. Turut menyambut kedatangan Luhut dan rombongan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Baca juga: 5 Generasi Para Walisongo Menurut Habib Luthfi

Dikatakan, dirinya beserta rombongan berkunjung ke Habib Luthfi yang juga Ketua Forum Ulama Sufi Dunia adalah dalam rangka silaturahim. “Sebagai teman, sudah lama (saya) nggak kemari. Kebetulan waktu sebelum Pilpres saya berjanji kemari, tapi gak jadi. Sekarang baru bisa,” kata Luhut.

“Dia tadi berpesan tegas sekali. Jika kita tidak menyatakan seperti itu, pasti diselesaikan dengan kearifan, dan ini sudah dilakukan pemerintah. Pemerintah akan tegas. Kalau ada yang sudah jelas-jelas ditolak, diperingatkan tidak bisa, ya akan ditindaklanjuti, ”tuturnya.

Luhut juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan percaya pemerintah akan bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. "Ini juga yang menjadi salah satu imbauan dari Habib Luthfi," pungkasnya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Data sepenuhnya disadur dari NU Online dari berita berjudul 'Habib Luthfi Minta Pemerintah Tegas terhadap Perusuh'

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB