Beredar Penipuan Bermodus Pura-Pura Jadi Mualaf yang Ternyata Minta Uang
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Beredar Penipuan Bermodus Pura-Pura Jadi Mualaf yang Ternyata Minta Uang

Duta Islam #03
Sabtu, 27 Juli 2019
Loading...

Foto penipu yang menggunakan modus pura-pura jadi mualaf. Sumber: Aku Twitter MasMail2019.
DutaIslam.Com - Akun Twitter bernama MasMail 2019 mempsoting penipuan dengan modus baru. Beberapa orang meminta dibimbing masuk Islam, namun ternyata hanya kedok untuk mendapatkan uang.

Peristiwa tersebut terjadi di Subulussalam Aceh. Diceritakan MasMail2019 bahwa para penipu minta disyahadatkan. Katanya hijrah dari Non Muslim. Lalu mereka mengharap bantuan finansial.

Tindakan para penipu dilakukan di banyak tempat dengan modus yang sama. Entah sudah berapa kali mereka malakukan hal serupa.

"Info dari Subulussalam, Aceh. Penipuan ala muallaf. Mereka minta disyahadatkan, katanya hijrah dari non muslim, lalu mengharap bantuan finansial. Selanjutnya pindah ke daerah lain, modusnya juga sama. Entah sudah berapa kali disyahadatkan di tempat berbeda, demi bantuan. Waspada, tulis MasMail2019, Jumat (26/07/2019).

Hingga berita ini ditulis, postingan MasMail2019 telah diretweet 244 kali, termasuk oleh Rois Syuriah PCINU Australia Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir.
Bukan hanya MasMail2019, akun Twitter bernama @FIFITYUWANALISA juga membuat postingan serupa. Postingan Fifit menyertakan screenshot informasi di Facebook agar hati-hati jika bertemu orang sebagaimana tertera di gambar. Kabar tersebut juga beredar melalui media Whatsapp.

Penelusuran Dutaislam.com, kabar tersebut baru beredar di media sosial. Belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwajib maupun dari media nasional. [dutaislam.com/pin]


Loading...