Masuk Islam, Momen Shalat Pertama Deddy Corbuzier Diimami Kiai Ma'ruf Amin
Cari Berita

Advertisement

Masuk Islam, Momen Shalat Pertama Deddy Corbuzier Diimami Kiai Ma'ruf Amin

Duta Islam #03
Sabtu, 22 Juni 2019

Momen Deddy Corbuzier Shalat Maghrib Diimami Kiai Ma'ruf Amin. Foto: TribunNews.com.
DutaIslam.Com - Mengucap dua kalimat syahadat, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam, Jumat (21/6/2019) siang. Deddy Corbuzier mengucapkan syahadat dibimbing Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, kompleks Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Meneteskan Air Mata Dipeluk Gus Miftah

Setelah prosesi selesai, Deddy langsung terbang ke Jakarta. Di Jakarta, Deddy berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin setelah sebelumnya berjumpa dan didoakan Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj. Deddy datang bersama Gus Miftah dan Ustadz Yusuf Mansur sekitar pukul 17.20 WIB.

Setibanya di rumah Ma'ruf Amin, rombongan Deddy langsung menjalankan salat magrib berjamaah. Kiai Ma'ruf Amin sebagai imamnya.

Deddy Corbuzier yang memakai pakaian serba hitam berdiri di barisan saf terdepan. Dari foto yang terlihat, Deddy tampak kusuk menjadi ma'mum. Tampak pula Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur yang juga menjadi jamaah salat magrib.

"Ini yang pertama bagi Deddy, salat magrib berjamaah dan diimami oleh Pak Kiai Ma'ruf Amin," ucap Deddy, Jumat (21/6/2019) malam, dikutip dari TribunNews.com.

Ditanya wartawan, Deddy Corbuzier belum memikirkan nama baru setelah menjadi mualaf. Baginya, nama adalah nomor dua. Yang penting pendalaman terhadap agama Islam terlebih dahulu.

"Jujur saya tidak memikirkan hal itu. Masalah nama nomor dualah, yang penting mendalami dulu," katanya.

Deddy masuk Islam atas inisiatif sendiri. Banyak Umat Islam Indonesia yang senang dan ikut mendoakan, termasuk para tokoh sekaliber Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Alhamdullilah ya Allah, semoga dia istiqamah dan Allah jaga dan ridhoi selalu berhasil," kata Ridwan Kamil melalui Twitternya, Jumat (21/06/2019). [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini