Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Meneteskan Air Mata Dipeluk Gus Miftah
Cari Berita

Advertisement

Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Meneteskan Air Mata Dipeluk Gus Miftah

Duta Islam #03
Jumat, 21 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam, Jumat (21/06/2019).
DutaIslam.Com - Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Prosesi pembacaan dua kalimat syahadat berlangsung usai Salat Jumat di Masjid Al Mbejaji, Kompleks Ponpes Ora Aji, Kabupaten Sleman dengan dipandu Gus Miftah, ustadz yang sempat viral karena berdakwah di klub malam dan lokalisasi.

Deddy datang ke sana didampingi calon istrinya Sabrina Khoirunnisa. Setelah bertemu dengan Gus Miftah, Deddy langsung diarahkan masuk ke masjid, ditunggu ratusan jamaah. Gus Miftah langsung memandu Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dedy mengaku, masuk Islam karena inisiatif sendiri. Dia juga mengaku senang memeluk agama Islam. "Saya tidak ada yang memaksa (masuk Islam). Saya kaget banyak orang menunggu saya di sini. Saya sangat bahagia," kata Deddy usai mengucapkan syahadat, Jumat (21/06/2019) dikutip dari INews.id.

Deddy tampak meneteskan air mata. Gus Miftah lalu memeluknnya. Keduanya cukup lama saling berdekap disaksikan para jamaah. Termasuk Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri di Masjid Al Mbejaji.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku sudah lama ingin menjadi muallaf. Namun jadwal dan kesibukannya sangat padat. Hari ini pun dia akan segera terbang dan kembali ke Jakarta.

"Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon diingatkan," ujar Dedy masih dikutip dari INews.id.

Usai melafalkan dua kalimat syahadat, Dedy dan Gus Miftah langsung menuju ke pendopo di samping masjid untuk melangsungkan jumpa pers dan makan siang bersama. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB