Langka, Baru Seminggu Masuk Islam, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Fans Youtube-nya yang Ikut Jadi Mualaf
Cari Berita

Advertisement

Langka, Baru Seminggu Masuk Islam, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Fans Youtube-nya yang Ikut Jadi Mualaf

Duta Islam #03
Sabtu, 29 Juni 2019

Deddy Corbuzier Jadi Saksi Fans Youtub-nya Wibisono Dwiputro (tengah) yang ikut masuk Islam, Jumat (28/06/2019).

DutaIslam.Com - Keputusan Deddy Corbuzier masuk Islam menginspirasi sahabat sekaligus fans konten Youtubenya Wibisono Dwiputro untuk juga memeluk Islam.

Wibisono Dwiputro menjadi mualaf setelah membacakan dua kalimat syahadat di Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat (28/06/2019). Wabisono memeluk agama Islam dibimbing Gus Miftah dengan Deddy Corbuzier sebagai saksinya.

“Dia merupakan penggemar Youtube saya dan Mas Deddy. Beliau alhamdulillah mendapatkan hidayah dari tontonan Youtube yang sering kita tampilkan di Youtube Mas Deddy,” ujar Gus Miftah di Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat (28/06/2019) dikutip dari Tribunnews.com.

Prosesi tersebut termasuk langka bagi seorang mualaf seperti Deddy. Pasalnya, baru pertama kalinya Deddy Corbuzier melaksanakan shalat Jumat. Namun, pada saat yang sama Deddy menjadi saksi sahabatnya yang ingin memeluk Islam.

“Dan alhamdulillah beliau Wibisono Dwiputro hari ini, melantunkan dua kalimat syahadat sehingga beliau sah untuk menjadi orang Islam. Dan luar biasanya lagi, minggu kemarin Mas Deddy masuk Islam, dan hari ini menjadi saksi,” ujar Gus Miftah.

Setelah prosesi selesai, Deddy menyambut sang sahabatnya itu yang kini telah sah memeluk agama Islam seperti dirinya. Usut punya usut, Wibisono ternyata sudah ingin memeluk Islam sejak setahun lalu. Deddy sempat berbincang dengan sang sahabat dan menyebut keindahan Islam yang kini ia peluk.

“Iya kenapa beliau nyari juga, karena tadi saya bilang agama Islam, itu agama yang indah luar biasa, dan sebenernya gak mempersulit,” ujar Deddy.

Sebagaimana diketahui, Jumat (21/6/2019) lalu, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat di bawah bimbingan Gus Miftah di sebuah masjid di kawasan Yogyakarta. [dutaislam.com/pin]


close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah