Deddy Corbuzier Masuk Islam, Hanya Santri NU yang Sanggup Guyonan Se Sensitif Ini
Cari Berita

Advertisement

Deddy Corbuzier Masuk Islam, Hanya Santri NU yang Sanggup Guyonan Se Sensitif Ini

Duta Islam #03
Sabtu, 22 Juni 2019

Deddy Corbuzier belajar surat Al fatiha kepada Gus Miftah. Foto: Isntagram Gus Miftah.
DutaIslam.Com - Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di di Masjid Al Mbejaji, kompleks Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) siang.

Baca juga: Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Meneteskan Air Mata Dipeluk Gus Miftah

Keputusan Deddy memeluk agama Islam dan keluar dari Agama Katolik yang dianutnya mendapat banyak sorotan publik. Baik dari kalangan umat Islam sendiri maupun dari kalanga Non Muslim. Di Media Sosial, Deddy Corbuzier menjadi perbicangan.

Akun Katolik Garis Lucu melalui akun Twitter @KatolokG membuat guyonan yang menggambarkan sikap toleransi antar umat beragama di Indonesia. Baginya, keputusan Deddy pindah agama bukan karena ingin meninggalkan gereja. Tetapi sebaliknya, Dedy sadar jarang ke ke Gereja dan memilih mualaf agar bisa menjadi Banser. Dengan begitu, kata KatolikGL, Deddy bisa menjaga gereja setiap minggu.

"Siapa bilang Deddy @corbuzier meninggalkan gereja? Dia justru menyadari jarang ke gereja dan memilih mualaf dari @NUgarislucu agar bisa masuk banser dan resmi menjadi penjaga gereja setiap minggu," tulis @KatolikG, Jumat (21/06/2019).
Sebagaimana diketahui, untuk menghormati pemeluk agama lain, Banser yang merupakan bagian dari NU selalu ikut serta menjaga gereja demi keamanan. Meskipun, tindakan Banser kerapkali dinilai miring oleh sekelompok orang.

Sebelumnya, @KatolikG juga membuat postingan penyerahan Deddy Corbuzier kepada @NUgarislucu. "Hari ini kami serahkan @corbuzier ke @NUgarislucu untuk selanjutnya silahkan disunat dan diarahkan...." tulisnya.

Mengomentari itu, Akun @NUgarislucu membuat postingan sebagai tanda terima. "Siap ndan, ajaran-ajaran baik dari sampean tetap kami pertahankan," balas NUgarislucu, Jumat (21/06/2019).
Perbicangan kedua akun yang mengatasnakan garis lucu ini mendapat komentar dari salah satu pejabat Kementrian Agama RI Hasan Chabibie. Menurutnya agama bagian hal-hal yang sangat sensitif dan hanya santri NU yang masih sanggup membuat guyonan di ruang publik menanggapi fenomena yang ada, khususnya keputusan Deddy memeluk agama Islam.


"Hanya santri NU yang sangguo guyonan se sensitif ini di ruang publik," tulis Hasan di akun Facebooknya, Sabtu (22/06/2019) [dutaislam.com/pin]




close
Banner iklan disini