Respon Aksi 22 Mei, Organisasi Habib Se Indonesia Keluarkan 5 Maklumat
Cari Berita

Advertisement

Respon Aksi 22 Mei, Organisasi Habib Se Indonesia Keluarkan 5 Maklumat

Duta Islam #03
Senin, 20 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei 2019. Foto: Isimewa.
DutaIslam.Com - Rabithah Alawiyah yang merupakan wadah habib se-Indonesia mengeluarkan maklumat jelang hari pengumuman pemenang Pilpres sekaligus rencana aksi sejumlah pendukung Prabowo 22 Mei 2019. Maklumat DPP Rabithah Alawiyah dikeluarkan Senin (20/05/2019).

Baca juga: Gus Nadir Ingatkan Pendukung 02 Masuk Jebakan HTI Pro Khilafah 

Ada lima poin maklumat yang dikeluarkan DPP Rabithah Alawiyah, terutama untuk anggota wilayah dan cabang. Di antaranya, mekinta agar berdoa kepada Allah agar bangsa Indonesia diberikan yang terbaik.

"Berdoa kepada Allah SWT agar menakdirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita ini," demikian bunyi salah satu poin dalam maklumat dengan nomor: 103/1/DPP-RA/V/2019 itu.

Berikut isi lengkap maklumat tersebut seperti dikutip dari Detik.com.

1. ikut menenteramkan masing-masing anggota agar terhindar dari kemungkinan kekacauan yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi umat, bangsa dan negara.

2. Tanpa mengintervensi aspirasi politik masing-masing, hendaknya menjunjung tinggi aturan yang berlaku serta menggunakan saluran-saluran resmi yang telah ditetapkan atau langkah lain yang dibenarkan oleh konstitusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi secara jujur dan berkeadilan.

3. Berdoa kepada Allah SWT agar menakdirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita ini.

4. Berupaya menghindarkan diri dari saling menyalahkan dan menghujat kepada saudara kita sesama muslim dan sesama anak bangsa lainnya.

5. Melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan tentang komitmen Rabithah Alawiyah terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, serta keutuhan NKRI.

Maklumat tersebut ditandatangani pengurus DPP Rabithah Alawiyah yang diwakili Ketua Umum Zen Umar Sumaith dan Sekretaris Umum Husin Ali Alatas. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB