SBY Tarik Kadernya di BPN Balik ke Kantor Demokrat. Koalisi Prabowo Retak?
Cari Berita

Advertisement

Loading...

SBY Tarik Kadernya di BPN Balik ke Kantor Demokrat. Koalisi Prabowo Retak?

Duta Islam #03
Sabtu, 20 April 2019
Loading...

SBY tarik kader demokrat dari BPN. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Di tengah euforia kemenangan Prabowo-Sandi berdasarkan hitung cepat versi internal, Partai Demokrat justru menarik kadernya kembali ke WP 41 atau Kantor DPP PD di Jalan Wisma Proklamasi 41, Jakarta.

Penarikan kader Partai Demokrat dari BPN, katanya, dalam rangka konsolidasi. SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang memerintah langsung agar kader demokrat kembali ke kantor.

“Benar itu isi pesan Pak SBY, dan saya jalankan, termasuk setiap kader Partai Demokrat pasti patuhi instruksi beliau,” kata Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca IP Pandjaitan kepada Beritasatu.com, Jumat (19/4/2019), dilansir dari beritasatu.com.

Instruksi SBY disampaikan melakui sebuah surat yang salah satunya ditujukan kepada Hinca, Amir, Syarief, dan Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan dengan tembusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ada empat butir pesan. Salah satu isinya di poin kedua, SBY meminta elite dan kader PD tidak melibatkan diri dalam kegiatan inkonstitusional.

"Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di tanah air," demikian kata SBY dalam surat tersebut.

"Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD," sambugnya dilansir dari beritasatu.com.

Sebelumnya, PAN sempat menghilang, Sandiaga Uno tiba-tiba sakit parah. Ada apa? Benarkah koalisi partai pengusung Prabowo retak? [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini