Pro Felix Tak Tahu Dalil Sholat, Dijelaskan Gus Nadir, Dibantah, Salah Lagi
Cari Berita

Advertisement

Pro Felix Tak Tahu Dalil Sholat, Dijelaskan Gus Nadir, Dibantah, Salah Lagi

Duta Islam #02
Sabtu, 06 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Akun pro Felix
DutaIslam.Com - Entah kenapa pekok pengusung khilafah ala HTI dipelihara. Boro-boro mau menjelaskan rinci dalil sistem khilafah HTI yang kuat secara ilmiah, dalil perintah sholat lima waktu di al-Qur'an saja tidak tahu.

"Perintah sholat 5 waktupun gak ada di dalam Al quran," ujar akun twitter Muhammad Al Fatih @muarif_hernomo, Sabtu (06/04/2019) menggapi pernyataan Prof Quraish Shihab yang mengatakan Khilafah tidak ada dasarnya dalam Alquran maupun hadis, yang dibagikan Nadirsyah Hosen @na_dirs (Gus Nadir).

Komentar Al Fatih kemudian dibalas Gus Nadir dengan dalil al-Qur'an yang memerintahkan kewajiban sholat.

"Adaaaa....ini lihat QS 17:78 dan penjelasannya di Tafsir Jalalain. Perintah sholat 5 waktu ada dlm al-Qur’an.  Jangan cuma mau asal bantah. Bantahlah dg ilmu, bukan dg nafsu. Rujuk ke kitab Tafsir spt Tafsir Jalalain, bukan pakai tafsir jalan lain hehhehe," tulisnya.


Namun Al Fatih justru menampik balasan Gus Nadir dengan statement Kiai Said Aqil Siradj yang menjelaskan syarat rukun sholat. (Padahal Kiai Said tidak sepakat Khilafah, hehe)

"Perintah wajibnya sholat 5 waktu hanya di temukan di dalam kitab al hadist ..tetapi perintah  wajibnya sholat tetap hukumnya  wajib di laksanakan. meskipun tidak ada di dalam Al Quran, begitu pula dengan khilafah. simak video kyai H said aqil berikut," kata Al Fatih melampirkan video Kiai Said.

"Hadehhh...yg anda blg sebelumnya gak ada perintah shalat 5 waktu dlm Qur’an, terus saya tunjukkan ada ayatnya. Skr pakai video Kiai Said. Beliau itu bahas syarat dan rukun shalat, bukan perintah kewajiban shalat yg tadi anda sebutkan. Disimak lagi video Kiai Said. Jangan ngawur," jawab Gus Nadir membantah lagi. Kemudian tak ada balasan lebih lanjut. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB