Pengedit Video Gus Mus Penjual Sembako, Datang ke Rembang Sungkem Gus Mus
Cari Berita

Advertisement

Pengedit Video Gus Mus Penjual Sembako, Datang ke Rembang Sungkem Gus Mus

Duta Islam #03
Selasa, 09 April 2019

Zainal Abidin, pemuda asal Batam datang ke Rembang untuk meminta maaf kepada Kiai Mustofa Bisri, Senin (08/04/2019). Foto: dok. Gus Mus.
DutaIslam.Com - Setelah ramai dicecar di media sosial, pengedit video Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) yang dibenturkan dengan video Kiai Ma'ruf Amin, akhirnya menyesal. Dialah Zainal Abidin, pemuda asal Batam. Dari Batam Kepulauan Riau, Zainal datang ke Rembang untuk meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus.

"Namanya Zainal dari Batam. Masih sangat muda. Jauh-jauh dia datang dari Batam untuk meminta maaf, karena mengedit video (menggabungkan videoku dengan video lain untuk mendeskreditkan salah seorang calon presiden). Kelihatannya dia betul-betul menyesal," kata Gus Mus melalui akun Instragramnya, s.kakung, Senin (08/04/2019).

Gus Mus juga melampirkan foto dirinya bersama dengan pemuda bernama Zainal itu. Dalam foto yang diunggah Gus Mus, Zainal yang mengenakan kaos putih kombinasi hitam terlihat menunduk.

Gus Mus berharap, penyesalan Zainal dapat  menjadi pelajaran bagi dirinya agar tidak melakukan yang sama di kemudian hari. Mudah-mudahan penyesalannya ini benar-benar membuka matanya dan jadi pelajaran baginya dan bagi lainnya yang mengalami hal yang sama," ucap Gus Mus.

Dilansir dari Santri Online, dalam pertemuan itu, Gus Mus juga menyarankan agar Zaenal meminta maaf kepada Kiai Ma’ruf Amin. Gus Mus juga menasehati agar berhati-hati dalam bertindak sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Apalagi setelah melihat potensi kemampuan Zaenal mengedit video, Gus Mus menyarankan, agar Zaenal membuat video-video yang menyejukkan. "Jika mempunyai pilihan dalam kontestasi Pilpres maka gunakan kemampuan editing video untuk memperkenalkan keunggulan tanpa menjatuhkan lawan," ujarnya.

Sementara itu, Zaenal mengaku menyesal atas perbuatannya. Dia menyatakan, video yang dibuatnya murni karena iseng dan tidak ada yang menyuruh. “Saya datang ke sini ingin meminta maaf kepada Mbah (Gus Mus) atas perbuatan saya mengedit video beliau, dengan ini saya menyesal dan menjadi pelajaran serta pengalaman bagi saya di kemudian hari,” sesalnya.

Zainal yang mengaku sehari-hari berjualan sembako juga berniat untuk meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin. Namun, dia belum memastikan apakah akan meminta maaf secara langsung atau lewat media sosial. “Rencana ke depan ingin minta maaf pada Kyai Ma’ruf, namun belum tahu bagaimana caranya nanti,” kata Zainal. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini