Gus Nabil: Antara Akal Sehat dan Perasaan Harus Seimbang
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gus Nabil: Antara Akal Sehat dan Perasaan Harus Seimbang

Duta Islam #02
Selasa, 02 April 2019
Loading...

Muchamad Nabil Haroen. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menilai, akhir-akhir ini banyak orang membanggakan diri karena merasa berhasil mendayagunakan akal sehatnya untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Tapi kemudian, ia terjebak dalam keangkuhan dan tidak berperasaan kepada segala sesuatu yang ia hadapi.

Sementara itu, lanjut Gus Nabil, tak sedikit juga orang yang lebih banyak menggunakan perasaannya sebagai landasan untuk menjalani hidup.

"Akhirnya yang terjadi adalah sikap-sikap merendahkan diri sendiri, playing victim, merasa didholimi dan lain sebagainya," ujar Gus Nabil, Caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah; Surakarta, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo, Rabu (14/03/2019).

Oleh sebab itu, menurut Gus Nabil, antara akal sehat dan perasaan harus senantiasa dihadirkan dalam diri seseorang secara seimbang.


"Akal sehat untuk menelurkan ide-ide besar yang maslahah dan perasaan yang nyawiji sebagai infrastruktur untuk mendekatkan diri dengan saudara sebangsa dan se-Tanah Air. Supaya kemajuan berpikir tidak merusak tatanan hubungan kasih sayang antar sesama," tandas Gus Nabil. [dutaislam.com/gg]

Loading...