Senin, 25 Februari 2019

Membaca Syarah Hikam Kiai Ulil Abshar Abdalla

Menjadi Manusia Rohani, karya Ulil Abshar Abdalla
Menjadi Manusia Rohani, karya Ulil Abshar Abdalla.

DutaIslam.Com - Meskipun dunia tasawuf jarang dilirik oleh banyak orang, namun nyatanya, pesona kitab Al-Hikam karya Ibnu Athaillah tidak lekang oleh zaman. Sejak dulu sampai sekarang, kitab ini terus dibicarakan, disyarahi, dan dikutip.

Membaca kitab Hikam, terkadang timbul di benak kita bahwa kitab ini levelnya tinggi, sehingga kadang menjadikan kita pesimis, untuk menggapai level itu, atau bahkan menghindar hanya sekedar untuk membacanya.

Asumsi tersebut nampaknya akan tertepis ketika membaca penjelasan untaian hikmah karya Ibnu Athaillah tersebut melalui penanya Kiai Ulil Abshar Abdalla, dalam bukunya: "Menjadi Manusia Rohani: Meditasi-meditasi Ibnu 'Athaillah dalam Kitab Al-Hikam"

Penjelasan Hikam Kiai Ulil sangat enak dibaca. Dengan contoh-contoh sederhana di kehidupan sehari-hari, Kiai Ulil memberikan gambaran kepada kita bahwa untaian Hikmah Ibnu Athaillah relevan untuk kita hari ini.

Namun demikian, Kiai Ulil tidak meninggalkan penjelasan dalam pengertian khusus, yakni penjelasan bagaimana untaian hikmah Ibnu Athaillah tersebut dalam membimbing seorang Salik menuju Tuhannya.

Menjadi Manusia Rohani: Meditasi-meditasi Ibnu 'Athaillah dalam Kitab Al-Hikam, karya Ulil Abshar Abdalla
Halaman: 292
Size: 13 x 19
Penerbit: Alifbook dan el-Bukhori Institute
Harga: 60 rb.
Minat Tlp/WA: 085740851309.

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini