Sekjend PBNU Tolak Klaim Sepihak FPI Terkait Bendera HTI
Cari Berita

Advertisement

Sekjend PBNU Tolak Klaim Sepihak FPI Terkait Bendera HTI

Sabtu, 10 November 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Bendera HTI dipropagandakan sebagai bendera tauhid (Islam).
DutaIslam.Com - Menanggapi viralnya klaim sepihak yang dilakukan oleh FPI bahwa dalam dialog kebangsaan dimana terjadi pemelintiran informasi bahwa semua ormas sepakat mengakui bendera HTI sebagai bendera tauhid, dan tidak boleh disweeping serta tidak boleh dirampas apalagi dibakar, Sekjend PBNU, Helmy Faisal Zaini, merasa perlu mengeluarkan klarifikasi.

Menurut Helmy, dalam pertemuan yang telah difasilitasi Menkopolhukam RI tersebut, tidak ada kesepakatan dalam silaturahmi antar ormas yang hadir soal bendera HTI yang selama ini diklaim sebagai bendera Islam.

"Bahkan Menkopolhukam menolak pengertian pembolehan penggunaan bendera hitam yang sering digunakan oleh kelompok yang justru merugikan Islam di dunia Internasional," terang Helmy dalam rilis yang diterima redaksi Dutaislam.com, Jumat (09/11/2018).

Sebelumnya, klaim sepihak FPI disampaikan dalam bentuk video dan menyatakan "seluruh perwakilan Ormas sepakat Bendera HTI yang bertuliskan Kalimat Tauhid adalah Bendera yang boleh dikibarkan oleh siapa saja".

"PBNU menolak klaim FPI," tanda Helmy. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB