Sabtu, 25 Agustus 2018

Sentil Kelompok Kasar, Gus Mus Sambut Cuitan Gus Nadir

Gus Nadir dan Gus Mus Sentil kelompok yang berdakwah dengan kasar dan keras. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Rois Syuriah PCI NU Australia sekaligus Dosen senior di Monash Law School Australia-New Zeland Nadirsyah Hosen menyentil sekelompok umat Islam keras dan kasar kepada Non Muslim. Perilaku tersebut menurut Gus Nadir akan semakin menjauhkan mereka dengan Islam.

Gus Nadir menegaskan, Nabi Muhammad sebagaimana digambarkan dalam Al-Qur’an surat Ali-Imron ayat 159 merupakan sosok yang memiliki sikap lemah lembut. Salah besar jika mereka menganggap perilaku kasar tersebut menyontoh Nabi Muhmmad.

“Kalau Nabi Muhammad itu kasar dan keras kayak kamu, iya kamuuu....maka mereka akan menjauh dari Islam. Nyatanya Nabi Muhammad itu dijelaskan dalam QS 3:159 bersikap lemah lembut,” ucap Gus Nadir melalui cuitannya di Twitter, Sabtu (25/08/2018).

Gus Nadir kemudian mempertanyakan, siapa yang mereka contoh dari perilaku kasar dan keras mereka dalam berdakwah Islam.

“Jadi dakwah kamu kayak gitu itu meniru siapa?” katanya.

Cuitan Gus Nadir yang telah direeteit sebanyak 960 kali dan disukai satu juta lebih tersebut mendapat sambutan dari ulama sepuh NU KH Mustofa Bisri atau Gus Mus. Gus Mus mengatakan, bahwa segalanya bergantung pada rahmat Allah.

“Diapa-apakan-dihujjahi sefasih apa pun didalili sesahih apa pun-tidak akan bisa mengikuti teladan Pemimpin Agung Muhammad SAW,  bersikap lembut, bila tidak mendapat Rahmat Allah. Rahmat Allahlah yang membuat hati hambaNya tidak kaku dan kasar. Wallãhu a'lam,” katanya. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini