Kiai Said Tegaskan Ijtima Ulama GNPF Tidak Mewakili Umat
Cari Berita

Advertisement

Kiai Said Tegaskan Ijtima Ulama GNPF Tidak Mewakili Umat

Duta Islam #02
Minggu, 05 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj. (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj ikut angkat bicara soal hasil Ijtima Ulama GNPF yang mencapreskan Prabowo Subianto. Kiai Said mengatakan, pernyataan itu tak mewakili seluruh umat Islam.

"Ya boleh saja orang mengklaim ya, tapi yang namanya umat itu sangat besar saya yakin tidak satu pilihan, bahkan parpol yang berbasis umat pun tidak hanya satu, organisasi Islam pun tidak hanya satu, artinya umat Islam yang sangat besar itu tidak mungkin satu pilihan," kata Kiai Said di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (01/08/2018), sebaagaimana dilansir Detik.

Kiai Said menegaskan, parpol hingga organisasi berbasis Islam pun tak hanya satu. Ia juga keberatan jika rekomendasi itu disebut sebagai dukungan umat Islam ke salah satu tokoh tertentu.

"Kalau klaim boleh, tapi sebenarnya tidak (mewakili)," tegasnya.

Soal salah satu hasil rekomendasi Ijtima Ulama yang mengusulkan Abdul Somad sebagai cawapres, Kiai Said mempersilakan. Namun ia mengingatkan, dibutuhkan kriteria pemimpin tak hanya orang yang paham ilmu agama.

"Silakan saja, silakan saja itu haknya dia. Tapi beginilah, kalau dalam fikih Islam itu harus berilmu, ilmu tentang politik dong, bukan hanya agama, harus ada visi-misi keadilan, harus bersih, harus berani, dan sehat jasmani-rohani. Itu syaratnya orang jadi presiden dan wakil presiden," pesan Kiai Said. [dutaislam.com/gg]

Source: Detik

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB