Rabu, 11 April 2018

[Klarifikasi Hoax] KH Marzuki Mustamar Akui Tidak Kenal Stephen Hawking


DutaIslam.Com – Hoax lag-lagi menyasar kiai. Kali ini adalah beredarnya broadcast berjudul “Keimanan yang Diukur Pakaian”, sebagaimana viral diterima hingga sampai ke grup Dutaislam.com pada Selasa, 10 April 2018.

Judul dan isinya menarik share para penggunan medsos karena mengingatkan pentingnya bicara substansi daripada kulit, yang dalam broadcast itu disebut pakaian. Tapi, nama KH Murzuki Mustamar yang kemudian dicatut sebagai penulis, banyak netizen yang menyangsikan.

Pasalnya, dalam broadcast yang ditulis bersumber dari HWMI tersebut, tercatat ada nama ahli Fisika dunia yang disebut-sebut tidak percaya Tuhan alias ateis. Stephen Hawking namanya.

“Tak usahlah kau belajar berfikir kritis menanggapi dogma-dogma agama dan giat menyerukan sains seperti Dawkins dan Hawking, karena kau hanya akan dicap sebagai Atheist”. Demikian kutipan lengkapnya.

Isi lengkap broadcast hoax atas nama KH Marzuki Mustamar:

-------------------
KEIMANAN YANG DIUKUR PAKAIAN

Tak Usahlah berkeinginan untuk memiliki kefahaman matang terhadap Al-Qur’an dan Al-Hadist seperti yang dimiliki oleh Prof.Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA, karena kau hanya akan dituduh sebagai penganut Syiah.

Tak Usahlah Bercita-cita memiliki keluasan ilmu dan kelembutan tutur kata seperti yang dimiliki oleh KH. Mustofa Bisri, karena kau hanya akan dicap sebagai kaum liberal.

Tak Usahlah beragan-angan untuk memiliki keluasan ilmu Balaghah, dan Mantiq seperti DR. KH. Said Aqil Siradj, karena kau hanya akan dituduh antek Syiah, Liberal, dan Sekuler.

Tak Usahlah meminta kepada Tuhan agar kau dijadikan orang yang ma’rifat seperti anugerah yang diperoleh KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) , karena kau hanya akan dicap sebagai manusia sesat dan antek yahudi.

KH Marzuki Mustamar Akui Tidak Kenal Stephen Hawking

Tak Usahlah bersikap toleransi terhadap kaum minoritas bila ilmu engkau belum bisa memahami sikap pancasilais seorang DR. KH Nuril Arifin Husein, MBA ( Gus Nuril ), sebab engkau akan dicap Kiyai Pendeta.

Tak usahlah engkau pandai dan hebat soal fiqih hadist seperti KH. Sahal Mahfudz / salah satu sesepuh NU dan ulama sepuh no 1 di mui.karena engkau akan di tuduh liberal dan melindungi syiah.

Tak usahlah kau belajar berfikir kritis menanggapi dogma-dogma agama dan giat menyerukan sains seperti Dawkins dan Hawking, karena kau hanya akan dicap sebagai Atheist.

Bertakbirlah sekencang-kencangnya di sepanjang kerumunan, maka kau akan dianggap sebagai kekasih Tuhan.

Berjubahlah dan bersopanlah dalam berbusana, monopolilah syurga, dan tuduhlah kafir kepada sesama, maka kau akan dianggap sebagai ahli agama.

By: KH Marzuqi Mustamar

Sumber: HWMI
-------------------------
Baca:

Merasa ada yang janggal, Netizen NU di Jawa Timur melakukan klarifikasi kepada Kiai Mustamar langsung yang ternyata diakui bahwa tulisan itu bukan karyanya.

"Saya nggak kenal dia, apalagi mengomentari sampai mendukung,” kata Kiai Mustamar beberapa waktu lalu, “kalau saya pernah menceritakan sosok King di beberapa pengajian, itu pemborong pasar Blimbing Malang,” tambahnya.

Kiai Mustamar malah menceritakan sosok Pak King yang kini sudah menjadi muallaf, “saya kuatir yang menulis itu dikaitkan dengan saya yang menceritakan sosok Pak King,” jelasnya. [dutaislam.com/ab]

Videonya, bisa ditonton di Channel Duta Islam TV. 

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini