Jumat, 13 April 2018

Dibalik Pernyataan Rocky: Gusti Allah Lagi Ngajak 'Bercanda' PA 212?

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Pernyataan Mantan Dosen Filsafat UI Rocky Gerung yang menyebut Kitab Suci Fiksi menuai kontroversi. Sebagian kalangan justru menilai ini ujian bagi Presidium Alumni 212 yang kerap menghantam pihak yang menyinggung agama. Kini tindakan mereka akan dilihat, apakah benar mereka akan membela agama setelah Rocky menyinggung Kitab Suci agama.

Namun demikian, sebagian yang lain menilai kedok PA 212 yang melakukan aksi atas nama terbongkar. Sejatinya ada motif lain karena dalam kasus Rocky mereka bungkam seribu bahasa. Tak ada pelaporan ke polisi atau aksi berjilid-jilid seperti yang sudah-sudah.

Jika benar PA 212 yang melakukan aksi selama ini tidak murni karena agama, maka ada ungkapan bahwa Tuhan sedang mengajak "bercanda" PA 212. Sikap dan pikiran mereka dibuat dilema karena tujuan mereka berdemo bukan karena agama.

Hal ini sebagaimana juga ramai diperbincangkan dalam sebuah Grup WhatsApp pantauan Cyber Dutaislam.com, Kamis (11/04/2018) malam.

"Kalau yang ngomong (kitab suci fiksi, Red) gitu tokoh NU bisa berhari hari bully-nya sampe trending dan viral. Kok dia kristen bisa akrab sama PSK eh PKS yah, " tulis akun bernama Eko

Akun bernama Woko melihat kelucuan pada reaksi mereka yang selama ini selalu "senggolbacok" bela agama. Nyatanya, sekarang sibuk membela manusia yang selama ini mereka anggap kafir hanya karena mereka satu golongan.

"Lucu yaa lihat reaksi mereka yang selama ini senggolbacok 'bela agama'. Sekarang pada sibuk bela manusia yang selama ini meraka cap kafir yang bilang kitab suci itu fiksi, hanya dan hanya karena manusia ini  satu golongan degan mereka," katanya.


Komentar Woko kembali disambut Eko. Dia menjelaskan mengapa Rocky oleh PA 212 dianggap tidak menistakan agama.

"Sekarang dalih mereka, kitab suci yang dimaksud itu kitab suci RG yang non Islam. Jadi RG tidak menistakan islam, makanya ga didemo. Aduh.. Heran saia," tulis Eko.
Dalam perbincangan seru itu, tiba-tiba akun bernama Mamas Eman ikut nimbrung. Komentarnya unik namun nyengit.


"Gusti Allah lagi ngajak "becanda" sama Pe'a duasatudua," tulis Maman.

Benarkah? Wallahu a'lam. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini