Senin, 04 Desember 2017

Denny Siregar: Misi Reuni 212 Gagal Total, Uang Jadi Mubadzir

Massa reuni 212 (Foto: republika.co.id)
DutaIslam.Com - Denny Siregar dalam salah satu tulisannya menilai misi reuni 212 yang niatnya ingin menjatuhkan nama Jokowi, ternyata gagal total. Menurutnya, uang yang cukup besar untuk membiayai reuni 212 tersebut menjadi terbuang percuma alias mubadzir.

"Misi yang niatnya ingin menjatuhkan nama Jokowi dengan tekanan massa dan tudingan "kriminalisasi ulama", asli gagal total. Uang 4 milyar rupiah - kalau benar 4 milyar - terbuang percuma. Mubajir," tulisnya di akun facebook Denny Siregar (02/12/2017).

Dia menyayangkan acara reuni tersebut, sebab disaat saudara-saudara kita di Bali, di Jateng dan beberapa daerah lain membutuhkan bantuan akibat bencana alam, ada kelompok yang buang-buang uang hanya supaya eksis dan keliatan besar.

Menurut Denny, dengan adanya reuni 212 ada maksud tersembunyi Tuhan untuk menunjukkan borok acara 212 itu. "Satu sisi dihadirkan bencana, sisi lain membuka borok orang-orang yang mengatas-namakan agama tapi tidak sedikitpun punya kepedulian terhadap sesama. Dalam otak mereka hanya ada politik dan politik. Lain tidak ada," lanjutnya.

Ia juga membayangkan jikalau uang sebesar 4 milyar itu digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah, akan cukup meringankan beban mereka. Kata dia, di Monas ada yang teriak save Rohingya, di negeri yang jauh, tapi musibah di negeri sendiri tidak dilihatnya. "Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, semut dalam celana berasa..," katanya.

Dirinya juga menilai bahwa adanya propaganda hoax di medsos bahwa peserta reuni didatangi 7,5 juta orang bertujuan agar donatur tidak kecewa.

"Karena malu bahwa aksi itu gagal total, propaganda melalui media sosial pun berkibar. "Yang datang 7,5 juta orang !" Teriak mereka. Harus teriak begitu supaya donatur tidak kecewa, meski donatur juga gak bego-bego amat untuk tidak tahu apa-apa," lanjut Denny. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini