Jumat, 06 Oktober 2017

Yuk Dekati Nabi dengan Mauludan Seperti di SMA N 4 Semarang ini

Ilustrasi: Istimewa
DutaIslam.Com – Pembacaan maulid nabi merupakan salah satu tradisi NU dan warga nahdliyin sebagai wujud kecintaan dan berdekat-dekat dengan nabi Agung Muhammad saw. Dengan tradisi maulid atau yang disebut mauludan warga nahdliyin berharap mendapatkan syafaat.

Tradisi mauludan sudah menjadi agenda rutin termasuk di SMA 4 Semarang. Setiap pekan sejumlah siswa dan guru berkumpul bersama membacakan maulid Nabi Muhammad. Selain pembacaan maulid diadakan diskusi seputar maulid.

”Acara diadakan setiap Jumat. Ini pertama kali di sekolah saya,” ujar Muhammad Nur Rokhim, salah satu siswa SMA 4 Semarang, sekaligus bagian dari panitia acara tersebut.

Nur Rokhim mengatakan, acra pembacaan maulid dan diskusi seputar maulid berlangsung bersama siswa, guru, dan alumni.

“Kali ini baru pertama kalinya. Sehingga belum semuanya ikut. Semoga ke depan semakin ramai,” ujarnya.

Tujuan kegiatan tersebut, kata Rokhim, bertujuan untuk syiar Islam dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad. Kegiatan diprakarsai oleh guru agama di SMA 4 Semarang, rohis, dan beberapa alumni.

“Selain pembacaan maulid tadi juga ada diskusi seputar maulid dengan alumni yang juga ikut majlis habaib di Semarang,” kata Rokhim kepada Dutaislam.com, Jumat (06/10/2017) malam. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini