Senin, 30 Oktober 2017

Jama'ah Kopdariyah Magelang: Komunitas Lintas Generasi, Agama, dan Budaya


DutaIslam.Com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Jamaah Kopdariyah sekumpulan warga Netizen Magelang Raya menyelenggerakan kegiatan rutin bulanan dengan mengusung tema "Sumpah (ini) Pemuda dan Santri Membangun Negeri", bertempat di halaman rumah Catur Windarmoko selaku kepala Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Ahad (29/10/2017).

Kegiatan rutinan Jamaah Kopdariyah Netizen Magelang Raya yang ke-8 ini bertepatan dengan perayaan kegiatan Festival Gerabah ke-2 di desa Karanganyar. Jadi, antusiasme masyarakat yang menghiasi kegiatan Jamaah kopdariyah ke-8 ini sangat luar biasa.

"Jamaah Kopdariyah ini komunitas lintas generasi, lintas agama, lintas budaya dan bahkan lintas daerah. Siapa saja boleh bergabung di komunitas. Kopdariyah atau kopi darat berartikan teman (secara nyata). Dimana saat ini banyak terdapat di sosial media masyarakat kita saling menghujat, mencaci, memaki sesama saudaranya sehingga menimbulkan perpecahan. Oleh karenanya kita di Jamaah Kopdariyah ini saling betemu saling berbagi rasa, semoga kita semua diridhai Allah SWT," kata Achmad Labib Asrori pada pembukaan acara.

Diawali beberapa pentas seni dan diskusi dengan Kepala Desa sekaligus lounching kartu "Karanganyar sehat", berjalan mengasyikkan. Seperti agenda rutinan Jamaah Kopdariyah sebelumnya, komunutas ini selalu mendatangkan pembicara yang inspiratif dan juga kreatif. Kali ini, Jamaah Kopdariyah ke-8 mendatangkan Gus Anam yang merupakan Kiai muda ketua Yayasan Pondok Pesantren Cokrokertopati, Magetan dan Gus Mul Redaktur muda.

Dengan diselenggarakannya Jamaah Kopdariyah ke-8 ini diharapakan, masyarakat khususnya warga Magelang dan umumnya seluruh rakyat Indonesia supaya lebih semangat mengembangkan potensi jiwa mudanya untuk ikut serta membangun Bangsa Indonesia yang sejahtera. Kegiatan di komunutas Jamaah Kopdariyah ini para anggota saling berdiskusi lintas keyakinannya dengan berdasar pada slogan komunitas, yakni "Tebarkan kebaikan, taburkan cinta kasih dan berbagi karunia". [dutaislam.com/nanda/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini