Selasa, 30 Mei 2017

Kurcaci FPI Lagi-Lagi Bikin Statemen Palsu Dukung HRS Pakai Nama Pengasuh Lirboyo

Gambar Hoax bikinan oknum FPI
DutaIslam.Com - Lagi, untuk kesekian kalinya para penggemar perjuangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Front Pembela Islam (FPI) menggunakan nama pengasuh pesantren Lirboyo, KH Abdullah Kafabihi untuk mengalihkan isu larinya pimpinan besar umat Islam sebelah itu ke luar negeri.

Mereka membuat statemen palsu dimana Kiai Abdullah Kafabih berkomentar begini; "Jangan salahkan umat Islam bergerak bila Habib Rizieq didzolimi. Beliau adalah cucu Nabi. Seorang muslim mendapatkan hidayah, Islam beriman, masuk sorga, terhindar dari neraka, dll. merupakan sebab dari Rosululloh SAW. Narkoba lebih berbahaya daripada memburu Habib Rizieq yang belum tentu salah. Kalau tidak ada FPI, mungkar merajalela. Siapa yang berani tampil seperti FPI? Memang kalau melihat sejarah selalu ada ulama yang tidak kompromi dengan munkar dan dzolim," KH Abdullah Kafabihi, Pengasuh Ponpes Lirboyo - Kediri.

Kontan saja para alumni Lirboyo gelisah tentang kebenaran statemen gambar grafis yang selama beberapa pekan terakhir (sejak larinya big bos FPI) sempat viral ke media sosial. Seakan-akan, gara-gara meme tersebut, para santri Lirboyo identik dengan gerakan FPI yang dikenal beringas dan tanpa mengenal ampunan. (Bukti beringasnya, silakan baca: [Mengerikan] Ini Detail Intimidasi Norak ala FPI Solok Kepada Dokter Cantik Solok).

Setelah ditabayunkan langsung kepada KH Abdullah Kafabihi, pernyataan "mendukung" FPI itu sesungguhnya adalah fitnah dan dusta. "Maaf, itu tidak benar. Saya tidak mendukung kekerasan dari kelompok manapun dan keras atau radikal menyalahi agama dan menyalahi negara," demikian klarifikasi pengasuh pesantren Lirboyo tersebut via jaringan WhatsApp, dikutip Dutaislam.com dari laporan yang diterima pada Ahad (28/05/2017).

Kiai Abdullah menjelaskan, mendukung ISIS jelas salah besar. Entah yang dimaksud beliau dengan ISIS adalah FPI atau tidak, tidak ada penjelasan lebih lanjut. Yang pasti, Kiai Abdullah Kafabihi menolak gerakan yang merusak NKRI. "Negara Indonesia dengan dasar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika UUD 45, NKRI, wajib dijaga dari hal yang merusak," imbuhnya. (Silakan cek sumber, DISINI).

Jawaban Kiai Abdullah Kafabihi di atas mengingatkan kembali pesan KH Idris Marzuki, "Santri Lirboyo ampon ngantos nderek ormas sak lintunipun Jamiyyah NU/ Santri Lirboyo jangan sampai mengikuti ormas selain Jamiyyah NU," sebagaimana meme nya juga pernah disebarkan sendiri oleh Kiai.


Sementara itu, untuk meredam beredarnya meme dengan catatan dusta di atas, putra KH Abdullah Kafabihi, yakni Gus Ahmad, meminta kepada anggota HIMASAL (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) untuk ikut menyebar luasnya klarifikasi ini. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini