Senin, 17 April 2017

KH Said Aqil Siroj: Jangan Menjauh dari Kiai NU

Foto: Ketum PBNU menghadiri acara Harlah NU di Pasuruan
DutaIslam.Com - Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-94 di kota Bangil, Jawa Timur terasa istimewa dengan kehadiran Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA. Antusias warga nahdliyin juga tampak dengan memadati lokasi peringatan Harlah NU.

"Dari wilayah ini NU dirintis, dipertahankan, juga dikembangkan. Begitu gigihnya para kiai berjuang beribadah melalui NU," kata Kiai Said Aqil saat memberikan sambutan pada Harlah NU ke-94 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Bangil di Sentra UKM Pogar Bangil, Sabtu (15/04/2017).

Kiai Said Aqil melanjutkan, NU dilahirkan dengan cara yang mulia, karena NU memperjuangkan tegaknya Islam agama yang mulia. Maka membesarkan Islam harus dengan cara yang mulia, santun, tidak anarkis atau radikal.

"Para kiai sudah memberikan keteladanan berdakwah dengan cara yang mulia, karena Islam itu mulia dan hanya bisa lestari dengan cara dakwah yang mulia," kata Kiai Said Aqil.

Kiai Said Aqil lantas mengajak masyarakat agar selalu bersama para kiai. Berdakwah bersama kiai dijamin mulia karena ditempuh dengan cara yang mulia.

"Jangan menjauh dari kiai, mari kita hadiri pengajian-pengajian yang diasuh para kiai karena di situlah sumber ilmu dan keadaban," pesan Kiai Said Aqil. [dutaislam.com/anw/ksf]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini