Senin, 02 Januari 2017

Fatwa Teror dan Dosa Hoax Ustadz Bachtiar Nasir

DutaIslam.Com - Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), gembong pimpinan GNPF (bukan MUI), adalah sosok yang dianggap muslimin sebelah sebagai pemersatu umat Islam Indonesia setelah berhasil mengumpulkan jutaan manusia, mendukung tersangka kasus penistaan Al-Qur'an, Ahok, di Jakarta, dengan aksinya yang terkenal sebagai aksi 411 lanjut aksi 212. (Baca: Apakah Bashar Assad Betul Syiah, Bacalah!)

Namun, dibalik keberhasilan itu, ternyata banyak yang menyebut kalau UBN adalah jaringan radikal Islam Indonesia yang bersinambung lebay dengan Ahrar Syam dan Jaisy Al Fateh di Suriah. Meskipun kedua jaringan itu anti ISIS, mereka adalah pemberontak kepada pemerintahan sah pimpinan presiden bermadzhab sunni, Bashar Al-Assad. (Baca: Jurus Mabuk Media Barat Mempengaruhi Masyarakat)

Jika bendera resmi Suriah menggunakan bintang berwarna hijau, UBN, dalam foto yang dikirimkan kepada Dutaislam.com, ia justru mengibarkan bendera Suriah yang biasa digunakan para pemberontak, yang bintangnya berwarna merah. Ini fotonya:

Bendera Suriah pemberontah ISIS
Penelusuran Dutaislam.com mendapatkan keterangan kalau bendera Suriah dengan triwarna horizontal (hijau, putih dan hitam) dengan tiga bintang merah, digunakan oleh pemberontak yang menginginkan Bashar Assad digulingkan. Mereka adalah Majelis Kebangsaan Suriah, Tentara Pembebasan Suriah dan Ikhwan Muslimin Suriah.

Sementara, bendera Suriah yang berbintang hijau dua dengan triwarna merah-putih-hitam, digunakan oleh pendukung pembebasan Suriah (Aleppo bagian sah wilayah Suriah) dari penjajahan pemberontak. Bendera inilah yang dijadikan simbol kemenangan rakyat Suriah ketika Alleppo berhasil diambil alih tentara Suriah. Menurut keterangan Wikipedia, bendera ini sah digunakan sejak tahun 1980 hingga sekarang.

Sayangnya eh sayangnya, bukan bendera ini yang dipilih UBN untuk mendukung rakyat Suriah sana. Ia memilih bendera Suriah berbintang merah tiga. Jelas kan, UBN memihak ke siapa? Sebelah menyebut bendera di bawah ini sebagai rakyat yang pro Assad Syiah. Hahaha. Koplak. (Baca: Siapa Bahsar Assad Sesungguhny?)

Bendera Suriah yang resmi.
Tangan yang digunakan UBN untuk berjejaring dengan pemberontak di Suriah adalah IHR (Indonesian Humanitarian Relief). Lembaga inilah yang digunakan UBN untuk mengirim logistik ke Suriah, yang pada beberapa waktu lalu terungkap ada yang teronggok di gudang logistik. Konon tidak diberikan kepada korban konflik, tapi pihak lawan (pemberontak). Ini bukti UBN adalah bagian dari IHR. Kaosnya keren. Selfie dulu yah biar terkenal.

Bachtiar Nasir Selfie pakai kaos IHR
Menurut sumber terpercaya Dutaislam.com, UBN pernah mengamini fatwa Yusuf Qardlawi (YQ) yang menghalalkan darah Gaddafi di awal konflik Libya, dimana YQ dan jaringannya juga pernah mempropagandakan Khilafah di Libya saat Gaddafi diserang Al-Qaida melalui bantuan serangan udara NATO.

Menurut sumber, pada November 2012, ketika Suriah memanas, YQ juga pernah membuat fatwa halal darah pemerintah Suriah. Pasca Gaddafi tumbang, fatwa (mengerikan berbau amis) teror tersebut pernah diviralkan jaringan UBN dan media Islam radikal hingga sampai ke Indonesia. Untuk fatwa yang satu ini, kayaknya tidak ada pengawalan ketat seperti fatwa MUI kemarin. Hehe.


Walaupun antara FSA (Front Syirian Army, tentara pembelot TN Suriah) dan Al-Qaida beda madzhab hingga pernah saling mutilasi kepada pada tahun 2014, namun thariqoh mereka sama, yakni thariqah qital baina biladil muslimin (pemuja perang di negara-negara muslim). UBN, dekat dengan keduanya. Hebat kan jaringan beliau ini? Jozz lah pokoknya.

Wajar jika ceramah dan tweetnya kadang ngawur. Dipenuhi hasudan dan kebencian mendalam kepada sudara muslim yang ia sendiri tidak tahu persis peta politiknya di negara mereka. Pada Desember 2014, saking membabi buta mengajak perang, dalam tweetnya, UBN membuat status yang terbukti hoax. Foto perang di Iraq tahun 2003 dibuat keterangan bodong sebagai kekejaman perang rezim Asad di Suriah. Naudzubillah, ustaaaadz. Ini kicauan hoax UBN.

Tweet Hoax Bachtiar Nasir
Sumber: https://mobile.twitter.com/bachtiarnasir/status/545727599545044993
Caption atau status UBN di atas sangat mudah dilacak Dutaislam.com. Hanya dengan metode sederhana, langsung ketemu foto aslinya. Ternyata foto tersebut diambil oleh pemain hoax dari situs http://montanari.blogautore.repubblica.it/, klik saja, nanti akan ketemu. Yang panting Anda paham bahasanya. Kalau tidak paham, Anda akan tetap menuduh Dutaislam.com penyebar info yak nah. Hahaha. Klik, kepala dingin, biar tidak stroke yah. [dutaislam.com/ wanras]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini