Mewaspadai Wahabisasi yang Massif di Jawa Timur
Cari Berita

Advertisement

Mewaspadai Wahabisasi yang Massif di Jawa Timur

Selasa, 06 September 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Gerakan Wahabi terus bermunculan di berbagai tempat di Jawa Timur secara terorganisir dan massif. Berikut catatan gerakan mereka yang ingin mewahabisasi di provinsi tempat lahirnya Nahdlatul Ulama, lumbung Islam Aswaja:

1. Jum’at (26/08/2016) siang, Gerakan Santri dan Pemuda Madura menolak kedatangan salah satu tokoh wahabi Ustad Syafiq Riza Basalamah pada hari sabtu 27 Agustus 2016  di di Masjid Ridwan Jl. Diponogoro No. 103 Pamekasan dan Masjid Al-Munawwaroh Jl. Segara Pamekasan.

2. Minggu (28/08/2016), GP Ansor dan Forum Peduli Gresik melakukan aksi penolakan yang sama atas kedatangan tokoh Wahabi di Masjid Darut Tauhid PT Semen Gresik pada 2 September 2016. (Baca laporannya: Tak Berijin, Ceramah Khalid Basalamah Dihentikan)

3. Jum’at (02/09/2016) GP Ansor Lamongan melakukan aksi serupa menolak tanpa syarat kedatangan tokoh Wahabi si Basalamah di salah satu masjid pada 03 September 2016. (Baca laporannya di Provokatif, Khalid Basalamah Ditolak Umat Islam Lamongan)

4. Sabtu (3/9/2016), GP Ansor Situbondo mendatangi Polres Situbondo untuk menyampaikan penolakannya terhadap kedatangan Basalamah yang dinilai mudah mengkafirkan dan sering menyerang aqidah, amaliyah dan tradisi Nahdlatul Ulama. Tak ada Tempat untuk Wahabi di Kota Santri Situbondo.

5. Sabtu (3/9/2016), Forum Aswaja Mojokerto bersama aparat setelah dialog yang cukup panas dan alot, akhirnya Tabligh Akbar Wahabi di Sooko, Mojokerto bisa dihentikan paksa setelah acara berlangsung beberapa menit.

6. Selasa (06/09/2016). Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro mendatangi Kantor Kemenag Bojonegoro untuk mengklarifikasi beredarnya stiker yang mengandung ajaran Wahabi dan HTI, pembid’ahan kepada amalan tertentu dan lain sebagainya. (Baca laporannya: Sebar Stiker Wahabi, Kemenag Diprotes Ansor Bojonegoro)

Ini Jawa Timur, bagaimana di kota Anda? Silakan dilaporkan untuk mencatat gerakan mereka di nusantara dengan menulis komentar kejadian, tempat, waktu, di bawah ini. Terimakasih. [dutaislam.com/ ab]

Source: KBAswaja
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB