Doa Untuk Acara Harlah Nahdlatul Ulama dan Umat Islam Seluruhnya
Cari Berita

Advertisement

Doa Untuk Acara Harlah Nahdlatul Ulama dan Umat Islam Seluruhnya

Selasa, 28 Februari 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
doa untuk nu di harlah nahdlatul ulama
Doa KH. Hasyim Asyari untuk NU. 


Dutaislam.com - Doa ini adalah doa khusus yang pernah dibaca oleh KH. Hasyim Asy'ari, Rais Akbat Nahdlatul Ulama, untuk mendoakan jamiyyah NU dan umat Islam seluruhnya agar diberi kekuatan dan kehidupan yang baik. 


Doa ini sangat baik dibaca saat Harlah Nahdlatul Ulama di setiap tempat. Mudah difalkan dan maknanya sangat mulia. Tentu saja, doa ini harus dibaca setelah sholawat, apapun jenis sholawatnya. 


Berikut Doa untuk NU dari pendirinya: 


(الدعاء لجمعية نهضة العلماء من الشيخ هاشم أشعري)


أَللّٰهُمَّ أَيْقِظْ قُلُوْبَ الْعُلَمَاءِ وَالْمُسْلِمِيْنَ مِنْ نَوْمِ غَفْلَتِـهِمِ الْعَمِيْقِ، وَاهْدِهِمْ إِلَى سَبِيْلِ الرَّشَادِ. أَللّٰهُمَّ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ، أَحْيِ جَمْعِيَّتَنَا جَمْعِيَّةَ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءِ حَيَاةً طَيِّبَةً إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ، بِبَرَكَـةِ "فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً ﴿النّحل: ٩٧﴾"، "فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِيْ إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الـثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُوْنَ ﴿إبراهيم: ٣٧﴾"، وَارْزُقْهُمْ قُوَّةً غَالِبَةً عَلَى كُلِّ بَاطِلٍ، وَظَالِمٍ، وَفَاحِشٍ، وَسُوْءٍ، لَعَلَّهُمْ يَتَّقُوْنَ 


Artinya: 

"Ya Allah, bangunkanlah hati para ulama dan umat Islam dari kelalaian yang dalam dan berkepanjangan dan tuntunlah mereka ke jalan petunjuk-Mu. Ya Allah, yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, hidupkanlah jam'iyyah kami jam'iyyah Nahdlatul Ulama (NU) dengan hayat thoyyibah (kehidupan yang baik sesuai kehendak-Mu) hingga hari kiamat dengan berkah Surat An-Nahl: 97 dan Surat Ibrohim: 37. Dan anugerahilah mereka kekuatan yang mengalahkan segala yang batal, yang dhalim, yang beringas dan buruk, supaya mereka bertaqwa". 


Demikian semoga doa untuk Nahdlatul Ulama bermanfaat bagi sekalian pembaca. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB