Download Kitab Dakwatut Tammah PDF - Habib Abdullah Al-Haddad
Cari Berita

Advertisement

Download Kitab Dakwatut Tammah PDF - Habib Abdullah Al-Haddad

Duta Islam #01
Jumat, 07 Januari 2022
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
download kitab dakwatut tammah wat adzkiratul ammah
Cover kitab Ad-Dakwatut Tammah PDF. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Kitab Ad-Da'watut Tammah adalah karya Sayyid Abdullah Al-Haddad penulis Simtud Duror, yang berisi tentang nasihat baik kepada delapan golongan manusia, yakni: ulama, ahli zuhud, penguasa, pedagang atau pengrajin, orang fakir (miskin dan lemah), para pengikut, ahli taat-maksiat, dan golongan kafir. 


Nasiht untuk para ulama' misalnya, penulis menegaskan tentang peran utama ulama ibarat wajah bagi tubuh manusia. Dalam makanan, ulama' diibaratkan seperti garamnya, dimana bila para ulama'nya baik (bergaram lezat), karakter umatnya juga ikut baik. Begitu juga sebaliknya, bila buruk, berarti ulama' nya juga buruk. (hlm. 53). 


Baca: Flashdisk Terjemah Kitab PDF 32 GB


Termasuk golongan ulama' adalah para hamilul qur'an (yang menghapal yang memahami Al-Qur'an), meski pada zaman Rasulullah Saw., sebutan ini juga bisa disandang hanya untuk mereka yang menghapalkan Surat Al-Baqarah dan Ali Imran saja. Mengapa? Karena sejak Rasul wafat, hanya beberapa sahabat saja yang memiliki mushaf. 


=====

JUDUL KITAB: Ad-Dakwatut Tammah wat Tadzkiratul Ammah

PENULIS: Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad Al-Hadrami

PENERBIT: Dar Al-Hawi

TAHUN: 1421/2000

TEBAL: 303 halaman

SPACE: 5.34 MB

LINK DOWNLOAD PDF: Kitab Ad-Dakwatut Tammah wat Tadzkiratul Ammah

=====


Tapi, Habib Abdullah Al-Haddad mengingatkan, sekarang, banyak para penghapal Al-Qur'an yang mampu membaca dari awal sampai akhir tapi tidak memahaminya, karena mereka tidak lagi istighraq (mendalami) Al-Qur'an dengan sepenuh hati. 


Di zaman ini, banyak penghapal Al-Qur'an yang lupa, dan cenderung tertarik urusan duniawi daripada Qur'annya. Ini yang jadi peringatan penting, hingga beliau menyamakan mereka dengan binatang sambil mengutip QS. Al-A'raf: 179. 


Padahal, sejatinya, Al-Qur'an adalah tambang kebenaran dan sumbernya. Habib Abdullah Al-Haddad pun sampai memperingatkan dengan mengutip sebuah hadits yang artinya: "Mayoritas orang munafiq dari umat ini adalah para qurra'nya (pembaca Al-Qur'an)". (hlm. 55). 


Bila Anda ingin mendownload Kitab Ad-Dakwatut Tammah wat Tadzkiratul Ammah, silakan ke link PDF yang sudah kami sediakan di atas. Karya-karya Habib Abdullah Al-Haddad lainnya juga bisa Anda download DISINI. [dutaislam.com/ab]


Jasko Rijalul Ansor

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB