Al-Ulama'ul Mujaddidun PDF, Kitab Karya KH. Maimoen Zubair
Cari Berita

Advertisement

Al-Ulama'ul Mujaddidun PDF, Kitab Karya KH. Maimoen Zubair

Duta Islam #01
Selasa, 08 Juni 2021
Download Ngaji Gus Baha

Kitab Pegon Tambihun Nahdliyyin
download kitab ulamul mujaddidun pdf
Kitab Al-Ulama'ul Mujaddidun PDF.


Dutaislam.com - Salah satu karya syaikhul masyayikh KH. Maimoen Zubair adalah Al-Ulama'ul Mujaddidun, yang artinya para ulama pembaharu. Tapi, isinya tidak hanya membincang siapa saja nama-nama mujaddid (pembaharu) dalam periodesisasi Islam.


Intinya, Kiai Maimoen menyatakan, setiap masa, selalu muncul dalam agama Islam ini seorang ulama pembaharu yang meluruskan paham-paham yang menyimpang dari ajaran Rasulullah Saw. Karena itulah, tugas seorang mujaddid adalah sebagai penunjuk bahwa Islam selalu sesuai dengan konteks zaman. (hlm: 5).  


Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF Ribuan Judul


Imam Ghazali dan Imam Nawawi misalnya, keduanya disebut sebagai mujaddid di zamannya karena peran keduanya terbukti mampu menjaga agama Islam dari pihak-pihak yang sikap dan pemikirannya mengotori ajaran Islam. Begitu juga Sayyid Muhammad Al-Maliki, yang menjaga akidah umat dari paham takfiri kalangan wahabi di seluruh dunia. 


=====

JUDUL KITAB: Al-Ulama'ul Mujaddidun

PENULIS: KH. Maimoen Zubair

PENERBIT: Maktabah Al-Anwariyah, Sarang

TEBAL: 58 halaman

SPACE: 9,75 MB

LINK DOWNLOAD PDF: Al-Ulama'ul Mujaddidun

=====


Selain membahas siapa saja yang disepakati dan tidak disepakati sebagai mujaddid dalam setiap zaman, Kiai Maimoen juga mengkritik cara-cara tidak sesuai terkait program televisi yang membuat acara show tahfidz Al-Qur'an  anak-anak. Bahkan beliau menyatakan, kiamat tidak akan terjadi kecuali setelah ada banyak pengahafal Al-Qur'an perempuan.


Meski hukum syariat di zaman akhir sudah tidak bisa diterapkan semuanya, tapi beliau sama sekali tidak menyarankan berdirinya khilafah islamiyah. Pasalnya, zaman sekarang bukan zaman khilafah. Baca: Flashdisk MP3 Ngaji Gus Baha (27 Hari Full)


Sebuah hadits menyatakan, di akhir zaman, hukum Islam akan semakin hilang penerapannya, kecuali di tanah lahir Rasulullah Saw. Buktinya, hingga kini, hanya Arab Saudi yang masih menerapkan hukum syariat pancung dan potong tangan. 


Hal-hal lain yang dikritik secara cerdas dan halus oleh Kiai Maimoen bisa Anda baca lebih lanjut di tiap halamannya. Bisa dibaca sekali duduk kok. Silakan download bila ingin mempelajarinya, via link yang sudah disediakan. [dutaislam.com/ab


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB