Haddad Alwi Dituduh Syiah FPI, PBNU: Kami Akan Lapor Polisi
Cari Berita

Advertisement

Haddad Alwi Dituduh Syiah FPI, PBNU: Kami Akan Lapor Polisi

Sabtu, 21 Desember 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
pbnu bela haddad alwi setelah dipersekusi
Haddad Alwi Dituduh Syiah oleh FPI.

Dutaislam.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ikut berkomentar terkait insiden pengusiran Haddad Alwi saat mengisi acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Sukabumi, Jawa Barat.

"(NU) memberikan pembelaan advokasi kepada Haddad Alwi. Kami mengutuk keras (tindakan pengusiran Haddad Alwi)," kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini ketika dihubungi detikcom, Jumat (20/12/2019) malam, dikutip dari Detikcom.

Pengacara Haddad Alwi, Muannas Aidid mengatakan insiden itu terjadi karena sejumlah pihak menunduh kliennya sebagai Syiah seperti diungkapkan oleh Selamet Ma'arif, Pengurus DPP Forum Pembela Islam (FPI).

"Ini yang saya sampaikan masyarakat di sana mayoritas berkeyakinan Sunni, ustaz Haddad Alwi memperlihatkan simbol Syiah dalam selawatnya dengan mengangkat satu tangan. Oleh masyarakat dianggap mengajak untuk mengikuti Syiah," kata Slamet Ma'arif, Sabtu (21/12/2019), seperti dilansir dari Detikcom.

Menurut Helmy, tuduhan itu tidak dapat dibenarkan dan telah masuk ke ranah hukum. Helmy menegaskan pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kita (akan) melaporkan kepada polisi. Tentunya bisa melalui Polres Sukabumi. (Pelaporan) sedang diurus saya sudah komunikasi dengan Haddad Alwi barusan," tutur Helmy.

Selain tuduhan Syiah, terdapat versi lain soal penyebab pengusiran Haddad Alwi. Penyanyi religi itu diduga membela ulama NU, KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq yang dinilai telah melecehkan agama.

"Itu belum, belum (ceramah membela Gus Muwafiq). Baru sampaikan 1 selawat langsung disuruh turun. Kita mengutuk keras tindakan seperti itu. Menurut saya ini sudah masuk ke dalam ranah hukum dan polisi harus mengusut ini," ucap Helmy. [dutaislam.com/ab]

Keterangan:
Berita ini disunting dari dua judul berita di Detikcom

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB