Fix, Muktamar NU ke-34 Akan Dilaksanakan di Lampung
Cari Berita

Advertisement

Fix, Muktamar NU ke-34 Akan Dilaksanakan di Lampung

Duta Islam #03
Selasa, 05 November 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Muktamar NU ke 34 akan digelar di Lampung pada 22-27 Oktober 2020. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan Muktamar NU ke-34 dilaksanakan pada 22 sampai 27 Oktober 2020 di Lampung. Penetapan dilakukan setelah rapat gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di lantai 8 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Ketua PBNU H Robikin Emhas mengatakan, seluruh keputusan dalam rapat sore itu diambil secara musyawarah mufakat. Semua peserta rapat menyampaikan masukannya secara silih berganti.

"Semuanya lancar. Semua proses pengambilan keputusan berlangsung secara musyawarah mufakat. Tidak ada yang voting," kata Robikin dikutip dari NU Online.

Robikin kemudian menjelaskan bahwa Muktamar jatuh pada Oktober karena pada Agustus 2020 merupakan bulan haji. Sementara pada September 2020 akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 270 daerah.

"Maka rapat memutuskan Muktamar NU ke-34 akan dimulai tanggal 22 Oktober bersamaan dengan Hari Santri 2020," jelas Robikin.

Rapat tersebut juga memutuskan Katib ‘Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai Ketua Steering Committee (SC) dan Ketua PBNU H Robikin Emhas sebagai Ketua Organizing Committee (OC) untuk Mukatamar.

Sementara tema muktamar akan dibahas lebih lanjut pada rapat berikutnya. Hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut berkaitan dengan pendanaan Muktamar.

Robikin berharap seluruh warga NU di mana pun berada agar turut berpartisipasi untuk mensukseskan jalannya muktamar melalui program ‘Koin untuk Muktamar’.

"Muktamar NU itu dari NU, oleh NU, dan untuk NU. Pembiayaan pelaksanaan muktamar diharapkan berasal dari ‘Koin untuk Muktamar’. Jadi, semua warga NU di seluruh penjuru dunia diharapkan bergotong royong mensukseskannya," harapnya.

Selain menetapkan tanggal muktamar, rapat tersebut juga menetapkan pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU sebelum muktamar. Munas rencananya akan diselenggarakan di Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada 18 sampai 19 Maret 2020.

Adapun yang menjadi Ketua Steering Committee (SC) ialah KH Ahmad Ishomuddin, Ketua Organizing Committee (OC) Juri Ardiantoro, dan Sekretaris OC M Imdadun Rahmat. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dari NU Online dengan judul asli 'PBNU Tetapkan Muktamar NU di Lampung 22-27 Oktober 2020'.


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB