UMI Akan Menggelar Lomba Akuntansi Tingkat Nasional, Ini Jadwalnya
Cari Berita

Advertisement

UMI Akan Menggelar Lomba Akuntansi Tingkat Nasional, Ini Jadwalnya

Duta Islam #02
Jumat, 04 Oktober 2019


DutaIslam.Com - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang merupakan Perguruan Tinggi (PT) swasta terbaik di luar Jawa terus berupaya membuktikan kapasitasnya dengan perhelatan kegiatan nasional.

Salah satunya adalah akan menggelara lomba akuntansi antar PT ” Youth Accounting Competition Vol II Tingkat Nasional”. Kegiatan tersebuat akan digelar dalam waktu dekat ini yaitu tanggal 11 s.d 13 Oktober 2019 yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia Makassar (Jl. Urip Sumoharjo KM.5, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231).

Lomba tersebut terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI dan Nurul Kalam Study Club (NKSC). NKSC merupakan salah satu kelompok belajar tertua di lingkungan FEB UMI yang menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa, khusus jurusan akuntansi.

Menurut Dini salah satu panitia bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan potensi dan kompetensi mahasiswa, khususnya di bidang akuntansi. Meningkatkan motivasi mahasiswa, menumbuhkan budaya kompetisi yang sehat antar mahasiswa, jelas Dini yang juga mahasiswa jurusan akuntansi.

Lanjut Dini, sasaran peserta dalam Youth Accounting Competition Vol II Tingkat Nasional adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi (D I, D II, D III, D IV & S I) dengan membagi tiga kategori lomba yaitu Olimpiade Akuntansi Keuangan, Olimpiade Akuntansi Manajemen dan Debat Akuntansi .

Hadiahnya pun tidak kalah menariknya yaitu Juara Umum Rp. 5.000.000, Juara 1 : Rp 3.000.000, Piala + Sertifikat (Masing-masing Kategori), Juara 2: Rp 2.000.000, Piala + Sertifikat (Masing-masing Kategori), Juara 3 : Rp 1.000.000, Piala + Sertifikat (Masing-masing Kategori).

Sedangkan Ketua NKSC Muh. Fajrin Hidayat memaparkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikn Universitas Muslim Indonesia Makassar, khusunya Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurusan Akuntansi dan Nurul Kalam Study Club (NK SC)ditingkat Nasional.

“Serta mewujudkan cita-cita Universitas Muslim Indonesia sebagai Perguruan Tinggi Bertarap Internasional (Go Internasional),”  kata Fajrin, Kamis (03/10/2019).

Pendaftaran biasa dilakukan dengan mengisi formulir melalui (http://bit.ly/FormRegistrationYACII2019) atau dengan mengontak panitia melalui 085299305257 (WhatsApp). Akses yang lain bias melalui Instagram (IG) @nurulkalamsc dan @youth_accounting_competition_, Line  @vup5576, E-mail  theofficialnksc@gmail.com serta Web  youthac2.sitebeat.com.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan semoga universitas yang ada di Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan kami serta semoga youth accounting competition dapat terlaksana setiap tahun” tutup Fajrin. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini