Sepakat PBNU, Rektor UIN Jogja Sebut Radikalisme di Indonesia Level Satu
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Sepakat PBNU, Rektor UIN Jogja Sebut Radikalisme di Indonesia Level Satu

Duta Islam #03
Rabu, 16 Oktober 2019
Loading...

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Yudian Wahyudi. Foto: Detik.com.
DutaIslam.Com - Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi menyebut radikalisme di Indonesia berada di level satu. Yudian sependapat dengan pernyataan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj yang menyebut radikalisme di Indonesia sudah darurat.

"Kalau level, itu (radikalisme di Indonesia) level satu daruratnya," kata Yudian, Rabu (16/10/2019) dikutip dari Detik.com.

Yudian masih sependapat dengan Kiai Said bahwa tingkat kedaruratan radikalisme di Indonesia bisa dilihat dari insiden penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu.

"Ya saya setuju itu ya (dengan pernyataan KH Said Aqil Siroj). Kan banyak sekali, ini simbol yang paling gampang sekarang masak Menkopolhukam saja diserang orang, itu kan kebangetan to," tegasnya.

Menurut Yudian, masalah radikalisme di Indonesia harus segera diatasi oleh negara dan elemen sipil lainnya.

"Itu (masalah radikalisme di Indonesia) sudah sangat harus segera ditindaklanjuti sampai ke bawah," paparnya.

"Coba, kalau Menkopolhukam saja dihantam ki piye Mas, itu kan sudah nggak punya rasa takut itu... Ini menunjukkan bahwa eskalasinya itu sangat, mereka sangat berani dan mereka mengejar sasaran-sasaran tingkat tinggi," tutupnya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dan diedit dari Detik.com dengan judul asli 'Rektor UIN Yogya: Radikalisme di Indonesia Sudah Level Satu!'

close
Banner iklan disini