Trending #bubarkanKPAI, Netizen Singgung Dana Bloomberg Hingga Demo Bawa Anak
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Trending #bubarkanKPAI, Netizen Singgung Dana Bloomberg Hingga Demo Bawa Anak

Duta Islam #02
Senin, 09 September 2019
Loading...

Foto diposting akun @Falakun2, digabungkan Dutaislam.com.

DutaIslam.Com - Tudingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menganggap adanya ekspolitasi anak atas audisi bulutangkis PB Djarum berbuntut panjang.

PB Djarum pun akhirnya menyatakan akan menghentikan audisi yang menyeleksi anak-anak Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka dalam olahraga bulutangkis itu pada 2020 mendatang.

Netizen pun merespon keras ulah KPAI tersebut dengan membuat hashtag #bubarkanKPAI. Mereka menuding KPAI telah berhasil mengubur tekad dan semangat juang anak-anak Indonesia yang ingin menjadi pemain badminton profesional.

"Terimaksih @KPAI_official atas keputusannya telah mengubur tekad dan semangat juang anak anak Indonesia yang ingin menjadi pemain badminton profesional. Dan  sudah meredupkan prestasi badminton Indonesia yang selama ini di lakukan @PBDjarum #bubarkanKPAI," tulis akun Twitter @AriestaRiico, Senin (09/09/2019).

Sebagian lagi menuding, apa yang dilakukan KPAI dan Yayasan Lentera Anak merupakan kepentingan kampanye anti rokok yang didanai oleh Bloomberg.

"Oh ini sebabnya, ada udang di balik batu ternyata. Masa depan anak bangsa di tuker dengan uang. Dengan dalih eksploitasi anak padahal ada kepentingan lain dengan bloomberg. Bangsa bobrok kalau pejabatnya cuma mikirin diri sendiri. #BubarkanLenteraAnak #bubarkanKPAI," tulis akun @azizmurof197_ dengan membagikan screenshot web Blomberg berjudul "Bloomberg Initiative To Reduce Tobacco Use" dimana Yayasan Lentera Anak tercantum di situ.


Ada juga netizen yang mengungkit diamnya KPAI ketika anak-anak diajak demo membawa tulisan-tulisan di jalanan.

"Gara2 Tudingan Eksploitasi anak olh KPAI, PB Djarum Pamit Setop Audisi Umum Bulutangkis. Kalau foto2 ini nmnya apa @KPAI_official? Apkh KPAI sudah berubah jd Komisi Perusak Anak Indo? Yg setuju KPAI dibubarkan silahkan RT dan komen dg hestek #BubarkanKPAI," tulisnya @Falakun2 melampirkan foto berikut:


Pantauan Dutaislam.com, sejak pagi hingga siang ini, hashtag #bubarkanKPAI masih dipuncak trending topic. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini