Kurang Kerjaan, FPI Makasar Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid
Cari Berita

Advertisement

Kurang Kerjaan, FPI Makasar Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid

Duta Islam #03
Jumat, 27 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
FPI demo di Makassar, Jumat (27/09/2019). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Front Pembela Islam (FPI) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar demo memprotes oknum polisi yang tak melepas sepatu di masjid saat mengejar mahasiswa ketika demonstrasi terjadi.

"Intinya kami mengecam keras aksi oknum kepolisian memasuki masjid pakai sepatu," kata Ketua DPW FPI Makassar Habib Hamid bin Muhammad Alhamid, Jumat (27/09/2019) dikutip dari Detik.com.

Massa mulai berkumpul di lokasi aksi sekitar pukul 14.00 WITA. Sejumlah orator bergantian bicara dari mobil komando. Rencananya, massa aksi bakal melakukan long march ke Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani. Massa juga berencana melanjutkan aksi kecaman di depan Kantor DPRD Sulsel.

Sejumlah anggota kepolisian juga terpantau melakukan pengamanan di area Monumen Mandala. Aparat juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Aksi polisi bersepatu masuk ke dalam masjid tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Ada dua video yang beredar, berdurasi 7 detik dan 22 detik. Dua video tersebut menggambarkan beberapa polisi membawa tongkat, tameng, mengenakan helm dan bersepatu menangkap sejumlah orang yang diduga mahasiswa pendemo di dalam masjid.

Polisi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Azhan pun sudah datang menemui imam masjid Syuhada 45 dan menyampaikan permohonan maaf pada Rabu (25/09/2019) siang.

Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe juga menegaskan bahwa oknum polisi bersepatu di dalam masjid akan diberi sanksi sesuai aturan internal Polri.

"Diketahui anggota Sabhara dilempari mahasiswa, saking semangatnya mengejar, dia masuk ke dalam masjid tidak membuka alas kaki, yang sebenarnya tidak dibolehkan oleh aturan mana pun juga, UU, adat istiadat dan agama, sejumlah anggota tersebut sedang diproses," ujar Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe di RS Awal Bross, Rabu (25/09/2019) [dutaislam.com/pin].

Keterangan: Disadur dari Detik.com dengan judul asli 'FPI Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid di Makassar'.


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB