Ponpes Al-Uswah Gelar Haul Abah Mukhlisin XV dan Haflah Khatmil Qur'an
Cari Berita

Advertisement

Ponpes Al-Uswah Gelar Haul Abah Mukhlisin XV dan Haflah Khatmil Qur'an

Duta Islam #02
Jumat, 30 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Tak seperti laiknya pesantren pada umumnya, khataman atau haflah pada Muharram. Haflah khatmil Qur'an Pondok Pesantren Al-Uswah dibarengkan dengan peringatan haul pendiri pesantren KH. M. Mukhlisin XV (1 Muharram) besok Ahad, (01/09/2019) bertempat di komplek ponpes Al-Uswah Pakintelan, Gunungpati, Kota Semarang. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak Jum’at (30/8) berziarah seluruh santri ke maqbarah abah.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan al-Qur’an Sabtu, (31/8) hingga puncak acara Ahad. Rencana panitia pelaksana haul akan mendatangkan KH. Abdur Rohim Al-Muhsin (Ketua Jam’iyyatul Muballighin Kota Semarang) untuk memberikan mauidhoh hasanah. Pengajian akan digelar 08.00 hingga selesai. Selain itu juga terdapat lomba khusus untuk santri.

“Kami mengharap kehadirin muslimin-muslimat, khususnya alumni dari pesantren Al-Uswah untuk hadir,” ungkap Yusrul Falah selaku sekretaris pengajian.

Almaghfullah Abah Mukhlisin merupakan sosok penceramah yang aktif di akar rumput sejak akhir 80an. Pada masa itu terdapat KH. Bukhori Masruri (alm), KH. Imron Abu Amar (alm), dan KH. Adzro’i yang menjadi mubaligh kondang pada masanya. Selain menjadi penceramah di kampung-kampung, abah juga memiliki rutinan selapanan di berbagai wilayah di Jawa Tengah bahkan, menjadi pemberi mauidhoh tetap di acara haul di beberapa pesantren. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB