Tahun 2019, PP. KHAS Kempek Resmi Buka Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Pesantren
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Tahun 2019, PP. KHAS Kempek Resmi Buka Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Pesantren

Duta Islam #04
Kamis, 20 Juni 2019
Loading...

Penjelasan pembukaan SMK KHAS Kempek (sumber: khaskempek.com)
DutaIslam.Com - Melihat animo masyarakat dan alumni pesantren, Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis pesantren di tahun 2019.

Pendirian SMK KHAS ini merupakan langkah pesantren dalam membekali santri di bidang kejuruan. Pasalnya, kebutuhan santri hari ini bukan hanya mengenyam pendidikan agama, tapi juga kebutuhan soft skile ilmu keterampilan terapan.

"Santri diharapkan mempunyai skill terapan yang dapat bermanfaat setelah lulus dari pesantren. Tentunya, bekal akhlak dan ilmu agama sangat diutamakan di Pesantren KHAS ini," terang Gus Muhammad Shofy, Lc selaku Kepala Sekola SMK KHAS Kempek.

Gus Amud, panggilan akrab Gus Muhammad Shofy, menjelaskan, untuk angkatan pertama SMK KHAS membuka dua jurusan. Pertama, jurusan Perbankan Syariah dan kedua jurusan adalah Bisnis Daring dan Pemasaran.

Beliau berharap berdirinya SMK KHAS ini dapat menjadi wadah bagi para santri untuk meningkatkan keilmuan mereka. Mereka dapat mensingkronkan materi yang ada di kitab kuning dengan keilmuan modern.

"Semoga dibukanya SMK KHAS Kempek dapat membekali para santri agar mampu memadukan kitab kuning dengan ilmu pengetahuan modern," jelas putra KH. Musthofa Aqil sekaligus cucu KH. Maemun Zubair ini.

Pendaftaran siwa baru SMK KHAS telah dibuka sejak 17 Juni 2019. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMK KHAS atas nama Muhammad Mujazi (085759777349). [dutaislam.com/in]

close
Banner iklan disini